UNP gelar Ujian Tulis Berbasis Komputer di 15 lokasi

id UTBK UNP,SBMPTN 2019,UNP

Ilustrasi: Sejumlah peserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer SBMPTN Unej 2018 (Foto Humas Unej)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) akan melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 pada 15 lokasi di Kota Padang.

"Ujian itu tersebar pada beberapa lokasi dan dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu, dimulai 13 April hingga 26 Mei 2019," kata Rektor UNP Ganefri di Padang, Kamis.

Lokasi yang ditunjuk itu masing-masing Fakultas MIPA, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Keolahragaan, serta LaboratoriumPTIK dan Geografi

Lokasi lain tersebar pada sekolah mitra, masing-masing SMAN 7 Padang, MAN2 Padang, SMAN 3 Padang, SMKN 6 Padang, SMAN 6 Padang, SMKN 9 Padang, SMKN 3 Padang, SMKN 5 Padang, SMAN 1 Padang dan SMK Nusatama Padang.

Masing-masing peserta nantinya akan diberikan dua kali kesempatan untuk ujian. Hasil yang digunakan adalah nilai tertinggi dari ujian tersebut.

UNP telah menyediakan anggaran sebesar Rp2,5 miliar untuk penyediaan komputer serta kerja sama dengan Telkom guna penyediaan internet yang cepat dan stabil.

"Kita telah berkoordinasi dengan Telkom untuk jaringan internet ini agar ujian bisa berjalan maksimal," katanya.

Sebanyak 30.664 peserta akan mengikuti UTBK di UNP dalam dua gelombang yaitu 18.351 peserta gelombang pertama dan 12.313 orang gelombang kedua untuk bidang Saintek dan Soshum.

Dari 30.664 peserta sebanyak terdapat 16.256 pendaftar beasiswa bidikmisi.

"Kita berharap ujian bisa berjalan dengan lancar dan peserta mendapat nilai baik," katanya.

(*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar