Sosialisasi jelang pemilu "mari datang ke TPS 17 April"

id KPU,Pemilu 2019

Sosialisasi jelang pemilu "mari datang ke TPS 17 April"

Ketua KPU Kota Padang Panjang sosialisasi pemilihan umum dan mengajak masyarakat yang sudah punyak hak pilih pada pemilu 2019 untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang. (ist)

Padangpanjang (ANTARA) - Ketua KPU Kota Padang Panjang Okta Novisyah mengajak masyarakat yang sudah punyak hak pilih pada pemilu 2019 untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang.

Imbauan itu disampaikan saat membuka sosialisasi dalam menghadapi Pemilu 2019 bertajuk "Mari kita ke TPS pada 17 April, jangan golput," di Lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh, Sabtu (30/3).

Ada lima jenis surat suara dalam Pemilu serentak mendatang, yakni surat suara warna abu-abu untuk Pemilihan Presiden, warna kuning untuk DPR RI, warna merah

untuk DPD RI, warna biru untuk DPRD Provinsi dan warna Hijau untuk DPRD kabupaten/kota.

Okta menekankan kepada masyarakat, khususnya Kota Padang Panjang untuk mencoblos calon yang benar-benar diinginkan.

Tidak hanya itu, pada 17 April dipesankan kepada masyarakat untuk tidak libur atau meliburkan diri kecuali datang mencoblos ke TPS.

"Cukup hanya lima menit kita di TPS, itu akan menentukan pilihan kita untuk lima tahun pemimpin bangsa ke depan," tambahnya.

Okta juga menghimbau bagi masyarakat yang KTP-nya tidak Padang Panjang tapi berdomisili di Padang Panjang tetap dapat memilih dengan cara melaporkan diri ke KPU, sepanjang pemilih terdaftar dalam DPT.

Ketua KPU juga berpesan kepada seluruh calon, jangan ajarkan masyarakat dengan politik uang, biarkan mereka menyampaikan aspirasi mereka dengan mencoblos calon yang mereka inginkan.

Sosialisasi tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan-penampilan seni dari pelajar Kota Padang Panjang, artis Minang Kintani dengan host Balok, Muti, dan Mak ciwel, serta Doorprize dengan hadiah utama sepeda.