Meriahnya hari jadi Kabupaten Sijunjung, mulai dari bupati ikut goyang

id Hari jadi

Bupati Yuswir Arifin, Ketua PKK dan Kapolres terlihat bergoyang dalam memeriahkan hari jadi kabupaten ke-70, mulai dari bupati hingga forkompinda dan unsur pejabat dilingkungan OPD Sijunjung, yang merupakan rangkaian kegiatan festival Lansek Manih II. (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Ribuan warga tumpah, diiringi musik dari sanggar Puti Junjung dengan paduan musik tradisional membuat para penari-penari itu kian bergoyang.

Meski terik matahari kian menyengat, para penari (bukan penari-red) kian bergoyang alang kepalang.

Tak ada yang menyangka, ternyata para penari-penari itu para penguasa dan para pemegang tampuk di Kabupaten Sijunjung, pantauan.

Mereka unjuk kebolehan, kepiawaian mereka menari ditunjukan dalam aksi pentas Festival Lansek Manih pada Selasa siang.

Bahkan, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin bersama Ketua TP PKK Ny En Yuswir, Wabup Arrival Boy, unsur Forkopimda, Sekdakab Zefnihan dan unsur Pimpinan OPD serta para Kabag saling unjuk kebolehan dalam tari pada acara Festival Lansek Manih dihadapan ribuan warga Kabupaten Sijunjung itu.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, SIK dan Dandim 0310/SSD menjadi bintang ketika itu.

Mereka mengikuti irama musik tradisional berkolaborasi musik modern, dengan gemulai bak penari mereka bergoyang tanpa beban dan enjoy.

Tak ketinggalan Sekdakab Sijunjung Zefnihan pun turut bergoyang mengikuti rama lagu "Ginyang Mak Taci". Hiruk pikuk pun memecah melihat tarian para pejabat Sijunjung yang berhasil menyedot perhatian itu.

Kegiatan tersebut merupakan sebagian rangkaian dari kegiatan kemeriahan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-70. Dirgahayu Sijunjung.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar