Cukupkan kehadiran Tristan Koskor, Semen Padang hentikan perburuan pemain hadapi Liga 1

id semen padang

Cukupkan kehadiran Tristan Koskor, Semen Padang hentikan perburuan pemain hadapi Liga 1

Manajer kesebelasan Semen Padang Win Bernadino. (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang FC menghentikan perburuan pemain untuk memperkuat tim mereka dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2019 setelah mendatangkan penyerang berkebangsaan Estonia Tristan Koskor.

Manajer Semen Padang Win Bernadino di Padang, Senin mengatakan pemain berusia 23 tahun tersebut menutup perburuan pemain yang dilakukan oleh tim berjuluk “ Kabau Sirah”.

Menurut dia Tristan Koskor bergabung dengan satu-satunya tim asal pulau Sumatera yang berlaga di kompetisi tertinggi di Indonesia dengan status pinjaman selama satu tahun ke depan. Pemain yang memiliki tinggi 193 sentimeter tersebut pindah dari timnya Tammeka yang berlaga di kompetisi tertinggi di Estonia.

Ia mengatakan kedatangan pemain itu akan melengkapi kebutuhan tim dalam mencapai target tim pada kompetisi Liga 1 2019. Menurut dia Tristan bergabung dengan tim setelah pihaknya mendapatkan penawaran dari agen pemain, mendapatkan tawaran manajemen langsung melihat permainannya melalui video.

“Awalnya kami akan mendatangkan Mario Fontanella namun kesepakatan tidak tercapai dan akhirnya perburuan mengarah kepada Tristan Koskor. Alhamdulillah, saat ini telah menyatakan sepakat bergabung dengan kami,” kata dia.

Sebelumnya Semen Padang telah mendatangkan tiga pemain asing yaitu Shukurali Pulatov dari Uzbekistan berposisi sebagai pemain bertahan, Nildo Victoria Juffo dari Brazil berposisi sebagai gelandang serang.

Kemudian Maria Barcia berkebangsaan Argentina yang sebelumnya bermain di Liga New Zealand dan berposisi sebagai gelandang bertahan.

Untuk pemain lokal, tim “Kabau Sirah” telah mendatangkan Teja Pakualam, Muhammad Rifqi, Syaiful Indra Cahya, Dedi Hartono dan Roni Rosadi.

Pemain baru tersebut akan bergabung dengan 17 pemain yang dipertahankan tim Semen Padang promosi dari Liga 2 2018, total pemain mereka berjumlah 26 pemain.

“Kami terus mematangkan tim ini untuk menghadapi kompetisi mendatang. Sejauh ini tim telah komplit, rencana untuk mendatangkan pemain bertahan hingga saat ini belum ada,” katanya. (*)