Hotel Indonesia Natour sepakati kerja sama dengan Unand Padang

id hin, unand

Hotel Indonesia Natour sepakati kerja sama dengan Unand Padang

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Utama HIN, Iswandi Said (dua dari kiri) didampingi General Manager Grand Inna Padang Mazri Tanjung (kiri) dan Wakil Rektor IV Unand Dr  Endry Martius. (kanan) di Padang, Selasa (29/1)  (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Dalam upaya menciptakan sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Instansi Pemerintahan dengan prinsip saling menguntungkan, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dan Universitas Andalas (Unand ) menandatangani Perjanjian Kerjasama Corporate Benefit bertempat di Grand Inna Padang, Selasa malam.

" Perjanjian kerja sama ini antara lain mengatur penyediaan akomodasi dengan harga khusus pada seluruh unit milik Inna Hotels dan Resorts di seluruh Indonesia bagi pegawai maupun keluarga pegawai Unand," kata Direktur Utama Hotel Indonesia Natour Iswandi Said.

Hadir pada penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut adalah Direktur Utama HIN, Iswandi Said didampingi General Manager Grand Inna Padang Mazri Tanjung dan Wakil Rektor IV Unand Dr Endry Martius.

Iswandi menyampaikan selain itu, ada penyediaan paket meeting dan paket akomodasi lainnya dari Inna Hotels dan Resorts bagi Unand, terutama di Grand Inna Padang sebagai salah satu unit hotel HIN yang telah menjadi market leader di Sumatera Barat.

“Saya berharap perjanjian kerja sama ini dapat memberi keuntungan dari sisi bisnis bagi kedua pihak dan Unand dapat memanfaatkan fasilitas Inna Hotels dan Resorts baik itu untuk memenuhi kebutuhanan akomodasi maupun sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan meeting,” ujar dia.

HIN merupakan market leader jaringan perhotelan nasional yang berkomitmen penuh untuk mempersembahkan keramah-tamahan khas Indonesia yang bertaraf Internasional. Kerjasama HIN dengan Unand merupakan keseriusan HIN dalam mendukung kemajuan civitas akademika.

Sementara Wakil Rektor IV Unand Dr Endry Martius menyampaikan setiap tahun semua program studi yang ada di Unand diwajibkan menyelenggarakan konferensi internasional.

Saat ini ada lebih dari 100 program studi yang tentu saja dalam pelaksanaan membutuhkan tempat dan penginapan yang representatif, kata dia.

Ia menilai kerja sama yang dilakukan dengan Hotel Indonesia Natour juga memberikan efek ganda yaitu ikut mendorong pengembangan sektor pariwisata yang ada di Sumbar.

Selain itu Endry mengatakan pihaknya saat ini tengah berupaya meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit Unand dan salah satunya mengambil konsep hospitality. (*)