SPFC segera ikat Syaiful Indra Cahya

id Semen Padang FC,Liga Indonesia,Syaiful Indra Cahya,Kratingdaeng Liga Indonesia

SPFC segera ikat Syaiful Indra Cahya

Syaiful Indra Cahya. (Twitter Bali United FC)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Manajer Semen Padang Win Bernadino memastikan tim berjuluk “Kabau Sirah” tersebut segera mengikat mantan pemain bertahan Bali United Syaiful Indra Cahya memperkuat tim tersebut dalam kompetisi Liga 1 2019.

“Benar, Syaiful akan segera merapat ke Kota Padang dan akan membicarakan kesepakatan kontrak dalam waktu dekat,” katanya di Padang, Selasa.

Menurut dia mantan pemain tim nasional Indonesia U-23 akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh kapten tim Hengki Ardiles dan Ibrahim Sanjaya.

“Syaiful Indra Cahya berposisi merupakan yang dibutuhkan dan keberadaannya sesuai dengan rencana tim ke depannya,” kata dia.

Sementara untuk kebutuhan lainnya, pihak Semen Padang tengah menjajaki kerja sama dengan dua pemain lain yakni Dedi Hartono yang berposisi sebagai pemain sayap dan penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam.

“Kita sudah melakukan pembicaraan secara lisan dengan kedua pemain tersebut namun mereka masih terikat kontrak dengan tim masing-masing. Kita sudah melayangkan penawaran dan selanjutnya tergantung pemain tersebut,” kata dia.

Selain itu ada satu pemain asing yang akan mengikuti uji coba dengan tim Semen Padang, pemain berkebangsaan Uzbekistan itu adalah pemain yang berbeda dengan pemain yang diikat oleh Borneo FC Javlon Guseynof.

“Pemain bertahan asal Uzbekistan yang akan melakukan trial dengan kita berbeda, bukan yang bergabung dengan Borneo FC,” kata dia.

Sebelumnya CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan perencanaan tim adalah menjadi kata kunci untuk kesuksesan di akhir musim nanti.

“Kita butuh waktu lama mengisi kerangka tim sesuai dengan kebutuhan. Kalau tidak ada perencanaan maka akan kacau nantinya,” kata dia.

Semen Padang sendiri sebelumnya resmi melepas sembilan pemain yakni kapten tim Hengki Ardiles, Ahmad Bahrus Bahtiar, Guntur Pranata, Ngurah Nanak, Ibrahim Sanjaya, Febly Gushendra, Elthon Maran, Mardiono dan Gugum Gumilar menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

“Sementara untuk Juan Revi yang berstatus pinjaman dari Arema Malang, kontraknya tidak kita perpanjangan,” katanya.

Sedangkan sisanya ada 17 pemain yang tetap bertahan memperkuat satu-satunya tim asal pulau Sumatera yang berlaga di Liga 1 musim depan. Ketujuh belas pemain tersebut adalah penjaga gawang Rendi Oscario, Achmad Bahtiar, Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi dan Rudi

Selanjutnya pemain muda Rosad Setiawan, Firman Septian, Abdurahman Lestaluhu, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah. (*)