Expo pembangunan dan pameran UKM meriahkan HUT Pasaman Barat

id Expo

Bupati Pasaman Barat, Syahiran didampingi Ketua PKK, Yunisra Syahiran saat melepas balon tanda dimulainya Pasaman Barat Expo di halaman kantor bupati setempat berupa pameran pembangunan dan Usaha Kecil Menengah, Kamis (3/1).

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan expo pembangunan dan pameran usaha kecil menengah dalam rangka peringatan ulang tahun Pasaman Barat ke-15.

"Beragam kegiatan dan expo kita adakan selama 10 hari kedepan," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran saat membuka secara resmi Pasaman Barat expo, Kamis (3/1).

Menurutnya expo yang diadakan adalah berupa pameran hasil pembangunan Pasaman Barat yang telah dilakukan. Selain itu juga ajang promosi usaha kecil menengah yang selama ini dibina dan menjadi produk sendiri.

Ia mengatakan kegiatan yang didakaan cukup mendapat respon yang baik dari masyarakat. Hal itu terlihat dengan banyaknya stand atau tenda yang terisi.

"Sekitar 300 tenda saat ini sudah terisi. Baik itu tenda Organisasi Perangkat Daerah, tenda usaha kecil menengah dan tenda swasta dan pelaku bisnis serta tenda usaha masyarakat," katanya.

Pihaknya menginginkan melalui Pasaman Barat expo bisa memperlihatkan kepada masyarakat hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.

Selain itu ajang promosi bagi usaha kecil menengah yang ada. Seperti pameran kopi, bakso ikan, ukiran, sulaman dan lainnya.

Pihaknya juga mengadakan rangkaian kegiatan seperti pentas seni tradisional, hiburan, olahraga, festival kopi, tablig akbar, festival maapam, senam massal, jalan santai antar nagari dan pawai sepeda ontel.

Juga mengadakan lomba nyanyi berpasangan kepala OPD, trabas, hiburan rakyat seperti randai, makan bajamba, gandang tambua, festival band lokal, lomba barista, lomba cita rasa, saluang dangdut dan talk show pemasaran kopi di bukalapak.

"Khusus tabligh akbar dihadiri oleh ustadz kondang ibukota Riza Muhammad," ujarnya.

Ia menginginkan perayaan ulang tahun Pasaman Barat ke-15 pada Senin (7/1), masyarakat bisa mengetahui dan menikmati kegiatan yang diadakan.

"Mudah-mudahan melalui momen ulang tahun ini, Pasaman Barat kedepannya bisa lebih baik dan masyarakat sejahtera. Tentu dibutuhkan kekompakan dan kerja sama yang baik dari semua lapisan masyarakat," harapnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar