Pameran pembangunan dan bazar dalam rangka memperingati HUT Dharmasraya

id Pameran pembangunan

Pameran pembangunan dan bazar dalam rangka memperingati HUT Dharmasraya

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan meninjau salah satu stand pembangunan, Kamis (3/1). (ANTARASUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menggelar pameran pembangunan dan Bazar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-15 daerah itu di Komplek Kantor Bupati, 3 sampai 7 Januari 2019.

"Pameran pembangunan ini diharapkan menjadi inspirasi meningkatkan peran serta pelaku usaha dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan," kata Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat membuka pameran tersebut di Pulau Punjung, Kamis.

Ia mengatakan pameran pembangunan upaya untuk mengenalkan kepada masyarakat terkait kegiatan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah.

"Tidak hanya itu, pameran dan bazar ini juga sarana untuk mempromosikan produk-produk unggulan yang dihasilkan kelompok masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman mengatakan pameran dan bazar diikuti 62 intansi Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, Badan Usaha Milik Daerah dan masyarakat.

"Dalam pameran tersebut setiap OPD dan pelaku Usaha Kecil Menengah menampilkan program dan produk unggulan masing-masing," ujarnya.

Ia menjelaskan pameran pembangunan bertujuan untuk menyampaikan capaian pembangunan daerah kepada masyarakat. Masyarakat juga harus mengetahui pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Selain itu, agar masyarakat aktif berkontribusi dalam membangun daerah," ujarnya. (*)