Tanah Datar raih penghargaan anugerah Parahita Ekapraya

id penghargaan

Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma menerima penghargaan APE 2018. (Antara Sumbar/Humas Tanah Datar.)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat meraih penghagaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 Kategori Madya yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah bekerja keras untuk mencapai hasil terbaik," kata Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma di Batusangkar, Kamis.

Selain itu ia juga mengajak stakeholder terkait untuk bersama-sama meningkatkan kinerja dan saling bahu-membahu melaksanakan tugas menjadikan perempuan dan anak Tanah Datar berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas.

Ia menyebutkan penghargaan tersebut akan semakin memotivasi Pemkab Tanah Datar dalam melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan proses pelaksanaan pembangunan yang adil, terutama untuk perempuan dan anak Indonesia.

Pemberian penghargaan APE 2018 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 Tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Zudafri Darma dari Menteri PPPA, Yohana Yembise pada Rabu (19/12) di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta.

Penghargaan APE merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar