Akbar Tanjung: pertahankan capaian Golkar di Sumbar

id Golkar,Akbar Tanjung

Akbar Tanjung: pertahankan capaian Golkar di Sumbar

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung memberikan arahan kepada calon anggota legislatif partai tersebut di Hotel Kryad Bumiminang Kota Padang, Selasa (4/12). (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung meminta kader partai berlambang pohon beringin tersebut mampu mempertahankan capaian mereka dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Sumatera Barat.

“Kita semua harus bekerja keras agar capaian pileg lalu dapat tercapai yakni menjadi Ketua DPRD Sumatera Barat dan beberapa kota dan kabupaten,” kata dia saat bertemu calon legislatif partai itu di Kota Padang, Selasa.

Ia mengatakan apabila kader tidak bekerja keras dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat partai tersebut dapat terlempar ke posisi bawah.

Saat ini dari survei yang ada Partai Golkar berada di posisi ketiga, sementara untuk PDI Perjuangan dan Partai Gerindra berada di peringkat pertama dan kedua karena dampak sebagai partai pengusung langsung calon presiden pada Pilpres 2019.

“Kalau kita tidak bergerak maka posisi kita akan tergusur karena pemilu ini fokus masyarakat lebih kepada pemilu presiden daripada calon anggota legislatif,” katanya.

Sementara Ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim mengatakan pihaknya terus berupaya untuk memenangkan partai tersebut di Sumatera Barat.

“Apa yang kami peroleh pada Pileg 2014 akan dipertahankan dan tentu saja pihaknya berusaha untuk meningkatkan dengan menggencarkan sosialisasi caleg di berbagai daerah,” katanya

Menurut dia Akbar Tanjung merupakan tokoh senior di partai tersebut, dirinya memiliki pengalaman sebagai politisi ketika menghadapi situasi pelik dan berhasil keluar dari permasalahan tersebut.

Ia mengatakan arahan dari Akbar Tanjung tentu dapat memotivasi caleg Partai Golkar untuk mencapai target yang mereka canangkan. Dengan motivasi tersebut akan menjadi bekal mereka untuk memenangkan pemilu nantinya.

"Tentunya banyak ilmu dan pelajaran yang bisa kami petik dari perjalanan dan pengalaman bang Akbar selama di Golkar dalam upaya memenangkan partai ini pada Pemilu 2019 mendatang," ujar dia. (*)