Presiden dan Wapres peringati Maulid Nabi Muhammad

id Joko Widodo,Jusuf Kalla,Maulid Nabi Muhammad

Presiden dan Wapres peringati Maulid Nabi Muhammad

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan) dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kanan) di sela-sela acara Silahturahmi Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6). Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan silahturahmi lebaran dengan berbagai kalangan masyarakat mulai pejabat negara, menteri Kabinet Kerja dan masyarakat umum yang tinggal di sekitar Kota Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf/hp/18.) (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf/hp/18./)

Bogor, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu malam.

Presiden Jokowi dan Wapres M Jusuf Kalla tiba di Ruang Garuda Istana Bogor sekitar pukul 19.30 WIB.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya diikuti dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan sari tilawahnya.

Acara dilanjutkan dengan uraian Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema menebar cinta Rasul oleh ulama muda dari Yogyakarta, Muwaffiq.

Selain Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, hadir pula dalam acara itu sejumlah pejabat dan pimpinan lembaga negara, perwakilan negara asing, ulama, santri, siswa.

Menag Lukman Hakim Syaifuddin juga akan memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah itu.

Sebelum menghadiri acara itu, Presiden Jokowi sempat bersilaturahim dengan pwrwakilan ulama dari Kabupaten dan Kota Bogor serta Kota Depok, Jawa Barat. (*)