UNP terima penghargaan dari KIP Pusat

id UNP

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat Prof Ganefri (kanan) menerima penghargaan sebagai perguruan tinggi negeri yang memiliki keterbukaan informasi publik di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (5/11) (Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat menerima penghargaan dari Komisi Informasi Penyiaran (KIP) pusat sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki keterbukaan informasi publik yang baik

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri di Padang, Jumat mengatakan penghargaan itu diberikan kepada pihaknya di Istana Wakil Presiden, Senin (5/11).

Menurut dia penghargaan tersebut merupakan bentuk kepatuhan UNP sebagai salah satu perguruan tinggi yang patuh menjalankan amanat Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.

UNP berhasil menjadi satu dari lima kategori sebagai perguruan tinggi negeri menuju informatif. Selain itu perguruan tinggi lain yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Tanjung Pratama, Universitas Brawijaya dan Universitas Gajah Mada juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Sementara untuk posisi ke enam yaitu Universitas Negeri Malang dan selanjutnya Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ia menjelaskan penghargaan ini akan memacu seluruh pihak di kampus tersebut untuk menjadikan keterbukaan informasi publik sebagai budaya kampus.

Menurut dia dengan menjadikan keterbukaan informasi publik sebagai budaya akan memberikan dampak berupa mewujudkan tata kelola kampus yang bersih dan baik.

"Kita akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik terutama dalam keterbukaan informasi," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar