TdS 2018 tak lewati Harau

id TdS 2018,Harau Limapuluh Kota

Pebalap TdS 2012 melewati Harau Kabupaten Limapuluhkota.

Sarilamak, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota yang masuk ke dalam Etape V iven internasional balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2018 menetapkan objek wisata Harau tidak masuk ke dalam jalur balapan.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini start di kantor bupati, lanjut ke Kelok Sambilan dan tidak memasuki kawasan objek wisata Harau," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota, Nengsih, di Sarilamak, Kamis.

Nengsih mengatakan TdS Etape V sepanjang 170 Km akan mengitari wilayah di Kabupaten Limapuluh Kota dengan garis start bertempat di jalan komplek Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak.

"Kami hari ini melakukan survei seluruh rute TdS untuk mematangkan persiapan Pemkab Lima Puluh Kota menghelat iven Tour de Singkarak 2018," ujarnya.

Survei tersebut diikuti oleh jajaran Polres Limapuluh Kota, Dinas Perhubungan serta beberapa instansi lainnya.

"Survei dilakukan menelusuri seluruh jalur dari titik start sampai ke daerah perbatasan Limapuluh Kota untuk memastikan tidak ada permasalahan rute yang dilewati," katanya.

Rutenya adalah dari jalan layang Kelok Sambilan, rombongan pembalap balik lagi ke Sarilamak lanjut ke arah Taram dan ke Andaleh, Batang Tabik masuk wilayah Kota Payakumbuh.

Setelah di Payakumbuh, rombongan berlanjut ke arah Piladang menuju ke garis finish di Pasaman.

"Etape V di Kabupaten Lima Puluh Kota start pada 8 November," ujarnya.

TdS 2018 meliputi 8 etape pada tanggal 3-11 November 2018. Grand Opening TdS 2018 akan dilaksanakan di Lapangan Kantin, Bukittinggi dan Grand Finish di Kota Pariaman. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar