Ruas jalan di Sijunjung segera diperbaiki jelang TdS 2018

id Jalan tds

Ruas jalan di Sijunjung segera diperbaiki jelang TdS 2018

Persiapan jelang Tour de Singkarak (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Ruas jalan provinsi dan kabupaten yang akan dilewati para pebalap pada even Tour de Singkarak (TdS) segera diperbaiki, karena etape 1 ditetapkan di Kabupaten Sijunjung.

Proses perbaikan jalan tersebut akan dimulai pada minggu ketiga Oktober 2018, kata Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung, Syafrizal Cai, Senin.

Dalam rapat persiapan even TdS dengan melibatkan lintas sektoran pada 12 Oktober 2018, diungkankan salah seorang perwakilan Dinas PUPR, Rudi, bahwa perbaikan ruas jalan provinsi, Sitangkai - Tanjung Ampalu - Sijunjung dan Tanah Badantung, diperkirakan selesai pada 25 Oktober 2018.

Jalan yang juga akn diperbaiki seperti, ruas jalan jalan Adinegoro. Perbaikan ruas jalan menuju Muaro Bodi tersebut juga akan dimulai pada pekan ketiga Oktober 2018.

" Paling lambat minggu keempat Oktober sudah rampung, termasuk ruas jalan nasional juga akan segera dibenahi pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional," ucap Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung.

Meski akan segera diperbaiki, Pemkab Sijunjung bersama instansi terkait seperti, Polres Sijunjung, Kodim 0310/SS, Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Provinsi Sumatera Barat akan melakukan survei awal rute yang akan dilewati pebalap TdS, baik ruas jalan provinsi maupun ruas jalan Kabupaten.

" Sebelum perbaikan kita akan melakukan survei awal untuk melihat sejumlah titik rute yang rusak," kata KadisParpora.