Diskominfo Sijunjung ikut Rakornas LPPL se-Indonesia

id Radio

Diskominfo Sijunjung ikut Rakornas LPPL se-Indonesia

Rakornas LPPL Radio se-Indonesia (Ist)

Banyuasin (Antaranews Sumbar) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung bersama dengan manajemen Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Lansek Manih mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) LPPL se Indonesia di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan yang berlangsung sejak 9-10 Oktober 2018 dilaksanakan di Gedung Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, diikuti Kepala Dinas Kominfo dan LPPL se-Indonesia.

Rakornas LPPL Radio se-Indonesia kali ini bertemakan dengan Rakornas LPPL se-Indonesia, kita wujudkan kualitas siaran LPPL radio dan mempererat silaturahmi antar LPPL se-Indonesia dengan semboyan mengudara bersinergitas dalam NKRI.

Turut hadir Dirjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang diwakili Dr. Hendrasno, Asisten III Provinsi Sumatera Selatan, Prof. Eduar Juliartha, Bupati Kabupaten Banyuasin, H.Askolani , SH, MH, serta Kepala Dinas se-Kabupaten Banyuasin.

Dalam laporan panitia yang dibacakan Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Erwin Ibrahim, ST, MM, kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang Keterbukaan Informasi dan Undang-Undang Penyiaran.

“Tujuan diadakan Rakornas LPPL Radio adalah untuk membentuk jejaring siaran se-Indonesia dan membentuk asosiasi”, ujarnya.

Sementara itu menurut Dr. Hendrasno, LPPL bukan saja sebagai media elektronik dan bukan semata untuk tujuan komersial.

Namun, diharapkan sebagai media penyampaian informasi kepada masyarakat yang informatif, mengedukasi dan sebagai pelayan informasi.

Asisten III Setdaprov Sumsel, Eduar Juliartha mengatakan Rapat koodinasi nasional LPPL ini merupakan suatu momentum silahturahmi yang pertama kali dilaksanakan se-Indonesia.

Ia menambahkan, dengan adanya Rakornas ini mampu meningkatkan peran radio untuk mencapai/mewujudkan informasi yang bersinergitas dan profesional serta netral dalam penyiaran.*