Ini dia laptop workstation terbaru Thinkpad P1 untuk para profesional dari Lenovo

id Lenovo

Ini dia laptop workstation terbaru Thinkpad P1 untuk para profesional dari Lenovo

Thinkpad Lenovo. (cc)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Lenovo Indonesia resmi menghadirkan laptop workstation terbaru Thinkpad P1 untuk para profesional yang mengejar performa sekaligus ramah untuk cara kerja yang mobile.

"Laptop ini untuk pengguna profesional yang sering memakai aplikasi untuk desain, teknisi untuk simulasi dan animator," kata PCG Presales Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari, saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

ThinkPad P1 mengedepankan desain yang tipis dan ringan, dengan bobot 1,7 kilogram dan ketebalan 18,4 milimeter, didukung bodi yang terbuat dari lapisan serat karbon dan magnesium alloy.

Meski pun tipis dan ringan, Lenovo memasang power supply 35 persen lebih kecil dan ringan dibanding seri pendahulunya.

Thinkpad P1 memakai prosesor Intel Xeon dan Core generasi ke-8, menurut Lenovo Indonesia juga mendukung i9 di masa mendatang. ThinkPad P1 menggunakan memori ECC dengan clockspeed hingga 4,6GHz.

Laptop ini memakai kartu grafis NVIDIA Quadro P1000 dan P2000. Komputer jinjing berukuran 15 inci ini menampillkan layar 4K UHD mewakili 100 persen Adobe color gamut dan sudah layar sentuh.

ThinkPad P1 memiliki memori 64GB di 2667MHz dengan kapasitas 4TB, dijual mulai harga Rp29,9 juta.

Selain ThinkPad P1, Lenovo juga meluncurkan Thinkpad P72 untuk kebutuhan industri otomotif, finansial serta minyak dan gas, juga P52 untuk konten VR.

Thinkpad P72 menjadi perangkat pengganti desktop dengan layar bear 17 inci, diperkuat prosesor Intel Xeon dan COre generasi 8, grafis NVIDIA Quatro hingga P5200.

Laptop ini didukung memori 128GB dan memori Intel Optane 16GB serta kapasitas penyimpanan, dirancang untuk menangani set data dengan komputasi yang sangat besar.

Thinkpad P72 dipasarkan mulai harga Rp27,9 juta.

Thinkpad P52 berukuran 15 inci memiliki layr 15 inci dan sudah mendukung untk virtual reality, cocok untuk teknisi dan desainer. Laptop ditenagai prosesor Intel Xeon atau Core i7 dan grafis NVIDIA Quadro P3200 GPU.

Laptop ini dilengkapi memori DDR4 hingga 128GB dan kapasitas internal PCIe 4TB, dijual mulai harga Rp23,599 juta. (*)