Perguruan Tapak Suci Pesisir Selatan akan lantik Lisda Hendrajoni sebagai dewan kehormatan

id Syafridon

Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Muhammadiyah Pesisir Selatan, Syafridon. (ANTARA SUMBAR / Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Pesisir Selatan, Sumatera Barat, berencana melantik Ketua TP PKK kabupaten setempat, Lisda Hendrajoni sebagai dewan kehormatan lembaga itu pada Sabtu (15/9).

"Pemberian gelar kehormatan merupakan bentuk terimakasih atas dukungan beliau terhadap perkembangan Tapak Suci di Pesisir Selatan," kata Pimpinan Daerah Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Pesisir Selatan, Syafridon di Painan, Jumat.

Ia menambahkan, dukungan yang diberikan Ketua TP PKK setempat mencakupi seluruh aspek mulai dari moril hingga materil.

"Bahkan ketika kontingen Tapak Suci Pesisir Selatan meraih juara umum pada kejuaraan silat tingkat Sumatera Barat seluruh atlet diajak makan siang di rumah dinas bupati, dan itu merupakan penghargaan yang tidak bisa kami lupakan," katanya lagi.

Dengan adanya pelantikan ini pihaknya berharap hubungan baik perguruan dengan pejabat daerah dari waktu ke waktu tetap terbina.

Sementara itu, Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni menyambut baik rencana pelantikan, dan ia mengaku menanggapi positif kegiatan tersebut.

"Saya merasa cukup terharu dengan rencana pelantikan ini, semoga semuanya berjalan sesuai rencana," ucapnya.

Ia mengaku sejak awal tidak pernah berpikir akan menjadi bagian dari sebuah organisasi silat, apalagi dilantik sebagai dewan kehormatan.

Ia juga mengaku bahwa sokongan yang selama ini diberikan kepada Tapak Suci Pesisir Selatan ikhlas tanpa adanya embel-embel.

"Jajaran Tapak Suci Pesisir Selatan memiliki semangat pantang menyerah dan saya kedepan saya berharap mereka terus berprestasi," sebutnya.

Tapak Suci Pesisir Selatan telah meraih beberapa pencapaian yang baik mulai dari satu medali emas, satu medali perak dan lima medali perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Sumatera 4-6 Agustus 2017 di Kota Padang.

Selanjutnya, tiga pesilat tapak suci juga memboyong dua perunggu dan satu perak pada Kejuaraan Nasional Silat Tapak Suci Antar Perguruan Tinggi di Jawa Tengah 29 Maret-2 April 2017 dan lainnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar