Camat Pariangan diminta kejar realisasi program kerja

id Camat, sertijab, pariangan

Camat Pariangan diminta kejar realisasi program kerja

Serah terima jabatan Camat Pariangan, Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis 6/9. (Antara Sumbar/ist)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Camat Pariangan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, yang baru dilantik, Abdurrahman Hadi diminta untuk segera mengejar realisasi program kerja yang telah disusun oleh pejabat sebelumnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tanah Datar, Mukhlis di Batusangkar, Kamis, mengatakan setelah dilakukan serah terima jabatan dari pejabat lama, maka pejabat baru harus segera berkerja, sebab kecamatan merupakan pusat layanan utama kepada masyarakat.

"Jadi tidak ada istilah bersantai-santai bagi camat baru lantasan baru saja dilantik," katanya dalam serah terima jabatan Camat Pariangan yang berlangsung di aula Kecamatan Pariangan.

Ia menyebutkan, Kecamatan Pariangan merupakan salah satu etalase Tanah Datar pada bidang pariwisata, sehingga dibutuhkan kerja sama dan kerja keras semua pihak.

Untuk itu ia memesankan agar camat dapat merangkul seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah tersebut untuk dapat menyukseskan program yang telah disusun sedemikian rupa.

Menurutnya, Pariangan memiliki potensi yang sangat besar, oleh karenanya dibutuhkan inovasi guna meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke desa wisata yang dikenal sebagai negeri terindah tersebut.

“Semua dapat terlaksana dengan baik apabila dikoordinasikan dengan semua pihak terkait yang ada di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu Camat Pariangan, Abdurrahman Hadi mengatakan ia berharap dapat membangun tim yang solid dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Saya tahu dipundak saya saat ini tertumpang banyak harapan masyarakat untuk kemajuan kecamatan pariangan, namun tanpa dukungan seluruh masyarakat semuanya tentu mustahil bisa tercapai," katanya.

Abdurrahman Hadi dilantik sebagai Camat Pariangan menggantikan pejabat sebelumnya, Hendrison. Penggantian ini merupakan tindak lanjut dari rotasi dan mutasi jabatan yang dilakukan oleh pimpinan daerah Tanah Datar beberapa waktu yang lalu. (*)