Anggun C Sasmi cetak sejarah, terima penghargaan Billboard

id Anggun C Sasmi

Anggun C Sasmi cetak sejarah, terima penghargaan Billboard

Anggun C Sasmi. (cc)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Penyanyi Anggun C. Sasmi sukses mencetak sejarah dengan menerima penghargaan Billboard® chart untuk single-nya "What We Remember".

Lagu tersebut sukses meraih peringkat Top 10 Billboard® dance chart di Amerika Serikat pada bulan Februari lalu dan berhasil bertahan di tangga lagu selama 16 Minggu berturut-turut.

Pencapain ini menjadikannya sebagai artis kelahiran Indonesia yang lagunya paling banyak bertengger di tangga lagu di Amerika sepanjang sejarah.

"Sungguh menakjubkan bagi saya untuk menyaksikan bahwa saya pertama kali memasuki tangga lagu Amerika pada 20 tahun yang lalu. Dan 20 tahun kemudian, musik saya masih dapat berkelana ke seluruh dunia," ujar Anggun dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Anggun menganggap penghargaan tersebut sebagai sebuah hadiah atas karirnya di industri musik. Dia juga mengatakan, pencapaian tersebut membuktikan bahwa musisi Indonesia juga memiliki bakat dan bisa bersaing secara global.

"Saya berharap prestasi saya ini dapat menginspirasi orang lain, seperti yang saya yakini bahwa artis Indonesia memiliki bakat untuk meraih penonton Internasional di seluruh dunia," terang Anggun. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar