Program 'Ke Rumah Nan Tumpah' ajak anak kenali kesenian

id Kesenian, komunitas, anak

Program Ke Rumah Nan Tumpah #3 2018. (Antara Sumbar/ist)

Padangpariaman, (Antaranews Sumbar) - Program Ke Rumah Nan Tumpah yang digelar oleh Komunitas Seni Nan Tumpah (KSNT) di Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai, Padangpariaman, Sumatera Barat mengajak anak-anak yang ada di daerah tersebut untuk mengenal dunia kesenian.

Pemimpin KSNT Yunisa Dwiranda, di Padang Pariaman, Jumat mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat setempat serta beberapa komunitas seni lain.

"Semangat dari kegiatan ini adalah kolaborasi dan membuka ruang partisipasi dan apresiasi bagi masyarakat Korong Kasai," katanya.

Kegiatan tersebut menurutnya juga bertujuan untuk memperkenalkan Rumah Nan Tumpah yang menjadi tempat KSNT berproses kreatif serta ajang untuk menjaga silaturrahmi dengan komunitas lain.

Pada kegiatan yang digelar untuk kali ketiga tersebut KSNT juga bekerjasama dengan komunitas Ladang Rupa dan Metasinema.

"Program ini melibatkan anak-anak Korong Kasai untuk mengikuti lokakarya menggambar bersama Ladang Rupa dan sesi menonton film anak bersama Metasinema," ujarnya.

Program Ke Rumah Nan Tumpah juga akan melengkapi program jangka panjang KSNT yang telah ada sebelumnya, yakni festival seni Pekan Nan Tumpah program Nan Tumpah Masuk Sekolah (NTMS) yang akan memasuki penyelenggaraan ke sembilan pada tahun 2019.

Sementara itu, Manager Artistik KSNT, Fajry Chaniago mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat memperkenalkan seni kepada masyarakat, terutama anak-anak.

Menurut dia, pada gelaran kali ini pihaknya akan terfokus pada anak-anak dengan cara memberikan sebuah lokakarya seni rupa khususnya menggambar serta pemutaran film pendek yang bercerita tentang dunia anak-anak. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar