Bersama 80 pejabat dari Jakarta, Menristekdikti dijadwalkan hadiri pawai obor di Bukittinggi

id Erwin Umar

Bersama 80 pejabat dari Jakarta, Menristekdikti dijadwalkan hadiri pawai obor di Bukittinggi

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Erwin Umar. (ANTARA SUMBAR/ Ira Febrianti)

Karena ini kesempatan yang jarang terjadi maka sedapat mungkin memang mesti meriah
Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir dijadwalkan menghadiri pawai obor Asian Games di Kota Bukittinggi, Sumatera barat pada Kamis (2/8).

"Kami sudah terima informasinya bahwa Menristekdikti yang hadir," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Erwin Umar di Bukittinggi, Selasa.

Sebelumnya diperoleh informasi kirab obor di Bukittinggi akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Erwin menerangkan informasi yang ia peroleh dari pihak pemprov setempat, kirab obor di Bukittinggi akan dihadiri 80 pejabat dari Jakarta.

Kemudian sesuai arahan wali kota Bukittinggi, semua kepala daerah dari 18 kota dan kabupaten lainnya di Sumbar akan ikut diundang menghadiri kegiatan tersebut.

"Karena ini kesempatan yang jarang terjadi maka sedapat mungkin memang mesti meriah," katanya.

Kepala Kepolisian Resor Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana menyebutkan akan ada sekitar 1.000 personel gabungan yang akan mengamankan jalannya pawai obor Asian Games 2018.

Jumlah itu selain personel dari polres setempat, juga dari polres daerah tetangga, polda, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PMI dan lainnya.

"Selain keamanan tamu-tamu penting yang akan hadir di sini, keamanan saat berlangsungnya kirab obor tentu juga perlu dijaga karena akan terjadi keramaian," ujarnya.

Saat pawai obor akan ada pengalihan dan penutupan arus lalu lintas sehingga pengguna jalan diimbau memaklumi kondisi tersebut dan ikut memeriahkan acara tersebut. (*)