55 mahasiswa dari 12 negara tergabung dalam AIESEC kunjungi Solok Selatan

id mahasiswa AIESEC

55 mahasiswa dari 12 negara tergabung dalam AIESEC kunjungi Solok Selatan

Asisten II Bidang Perekonomian Setdakab Solok Selatan, Epli Rahmat foto bersama di depan salah satu rumah gadang dengan rombongan AIESEC saat berkunjung ke daerah itu, Rabu (25/7). (ist)

Sebelum kemari kami sudah melakukan beberapa kegiatan di Padang dan Solok Selatan merupakan satu-satunya kabupaten yang dikunjungi di luar Kota Padang
Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 55 mahasiswa yang tergabung dalam organisasi AIESEC berasal dari 12 negara mengunjungi Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, untuk melihat langsung adat istiadat masyarakat setempat yang masih kental.

"Kami memilih Solok Selatan karena daerah ini masih memiliki budaya dan adat istiadat yang sangat kental, sehingga menarik untuk dikunjungi," kata Presiden AIESEC Universitas Andalas (Unand) Padang, Intan Permata Sari di Padang Aro, Rabu.

Ia mengatakan, selama berada di Solok Selatan mahasiswa dari berbagai negara itu akan melakukan beberapa kegiatan sosial, pendidikan, kebudayaan, serta mengunjungi berbagai destinasi wisata.

Pada hari terakhir di Solok Selatan yaitu Minggu (29/7) mahasiswa akan berbaur dengan masyarakat dengan mengadakan acara Global Village di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaralabuh.

"Pada kesempatan itu perwakilan semua negara akan menampilkan keseniannya masing-masing," katanya.

AIESEC sendiri merupakan organisasi internasional di bidang pemberdayaan pemuda yang memberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan, dan nilai-nilai perdamaian melalui program 'exchange' atau pengiriman pemuda ke luar negeri.

Dalam kegiatan ini Solok Selatan dipilih sebagai kabupaten yang dikunjungi.

"Sebelum kemari kami sudah melakukan beberapa kegiatan di Padang dan Solok Selatan merupakan satu-satunya kabupaten yang dikunjungi di luar Kota Padang," ujarnya.

Kedatangan rombongan AIESEC diterima Bupati Solok Selatan, diwakili Asisten II Bidang Perekonomian Setdakab Solok Selatan, Epli Rahmat, di Rumah Gadang "Fatimah" Pasar Muara Labuh didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Harry Trisna, serta uda dan uni Solok Selatan.

Asisten Perekonomian Epli Rahmat berharap kunjungan para mahasiswa ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengenal Solok Selatan lebih mendalam, baik kehidupan sosialnya, budaya, dan juga pariwisatanya.

Selain itu mahasiswa juga dapat memperkenalkan Solok Selatan di negaranya masing-masing.

"Bantu kami untuk mempromosikan pariwisata, budaya Solok Selatan di negara adek-adek mahasiswa semuanya," ujarnya. (*)