Minangkabau Travel Mart tahun ini dipusatkan di Padang Panjang

id Dalius

Minangkabau Travel Mart tahun ini dipusatkan di Padang Panjang

Sekretaris Dinas Pariwisata Padang Panjang, Dalius (ANTARA SUMBAR/ Ira Febrianti)

Padang Panjang beruntung menjadi pusat kegiatan ini karena dihadiri biro perjalanan, perhotelan dan restauran. Dengan kehadiran mereka di acara tersebut diharapkan mereka ikut mempromosikan daerah ini
Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Minangkabau Travel Mart yang digelar untuk ke empat kalinya akan dipusatkan di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, dijadwalkan pada 2 sampai 5 Oktober 2018

"Ini kesempatan yang bagus untuk mempromosikan pariwisata Padang Panjang karena akan banyak pelaku-pelaku di bidang itu hadir di kegiatan tersebut," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Padang Panjang, Dalius di Padang Panjang, Rabu.

Minangkabau Travel Mart adalah kegiatan yang digelar Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (Asppi) Sumbar mempertemukan pelaku pariwisata dalam sebuah "business meeting".

Di tahun sebelumnya Minangkabau Travel Mart dipusatkan pelaksanaannya di Bukittinggi dengan tema "West Sumatera Your MICE and Sport Tourism Destination" dihadiri oleh pelaku pariwisata dalam dan luar Sumbar hingga luar Indonesia.

Sedangkan di gelaran yang ke empat di tahun ini, kegiatan tersebut mengangkat tema "Heritage and Creative Industry.

Memanfaatkan kesempatan itu, Padang Panjang akan mempersiapkan produk daerah untuk dipromosikan yaitu atraksi silat dan tarian daerah serta kuliner nasi ka baka.

"Padang Panjang beruntung menjadi pusat kegiatan ini karena dihadiri biro perjalanan, perhotelan dan restauran. Dengan kehadiran mereka di acara tersebut diharapkan mereka ikut mempromosikan daerah ini," ujarnya. (*)