Kampanye masakan sehat, Padang Panjang gelar lomba masak menu B2SA

id Lomba Memasak Menu Sehat

Kampanye masakan sehat, Padang Panjang gelar lomba masak menu B2SA

Juri mencicipi menu yang dihidangkan peserta dalam lomba memasak menu B2SA di Padang Panjang, Selasa(24/7). (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menggelar lomba memasak menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA), Selasa.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian setempat, Syahdanur di Padang Panjang, Selasa, mengatakan lomba diadakan untuk memeriahkan Hari Pangn Sedunia sekaligus menguji kemampuan peserta menciptakan menu yang dapat memenuhi kebutuhan gizi setiap hari anggota keluarga.

Lomba memasak diikuti 13 orang anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan sudah menjadi agenda tahunan daerah itu.

"Setiap tahun dilaksanakan mulai di tingkat kota, selanjutnya pemenang akan mewakili Padang Panjang ke tingkat provinsi yang lombanya digelar di Kabupaten Dharmasraya," ujarnya.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pangan dan Pertanian setempat, Yohana Lisa menambahkan lomba tersebut diharapkan mendorong para ibu baik, peserta dan bukan peserta, mampu menyiapkan pangan beragam dengan gizi seimbang bagi keluarga.

Sasarannya menu B2SA menjadi pangan harapan artinya semua sumber bahan pangan aman dikonsumsi dan kandungan gizinya cukup untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga setiap hari.

Penilaian yang dilakukan dalam lomba tersebut terdiri dari penilaian dari jenis bahan yang dipilih, bentuk makanan, isi atau kandungannya,tekstur dan cara pengolahan. (*)