Legislator minta Pemkab Agam perbaiki sekolah yang terbakar

id Rafdinal

Legislator minta Pemkab Agam perbaiki sekolah yang terbakar

Anggota DPRD Sumatera Barat, Rafdinal. (Antara)

Siswa sekolah itu akan memulai aktivitas belajar setelah libur Lebaran, pemerintah daerah harus mencarikan solusi agar aktifitas belajar mengajar sekolah tersebut tidak terganggu
Padang, (Antaranews Sumbar) - Anggota DPRD Sumatera Barat Rafdinal meminta pemerintah Kabupaten Agam segera memperbaiki bangunan SMA 1 Lubuk Basung yang terbakar pada Minggu (17/6) karena akan berdampak pada proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

"Siswa sekolah itu akan memulai aktivitas belajar setelah libur Lebaran, pemerintah daerah harus mencarikan solusi agar aktifitas belajar mengajar sekolah tersebut tidak terganggu," kata dia di Padang, Kamis.

Anggota DPRD Sumbar daerah pemilihan Agam dan Bukittinggi itu menyarankan agar pihak sekolah dan Dinas Pendidikan setempat meminjam sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah lain sebagai salah satu solusi sementara.

"Sehingga para siswa dapat terus belajar meskipun sekolah mereka terbakar," katanya.

Selain itu politisi PKS itu berharap perbaikan terhadap bangunan yang terbakar tentu segera dilakukan agar aktifitas sekolah dapat berjalan seperti biasa. Tentu dalam perbaikan tersebut perlu dilakukan koordinasi yang melibatkan pemerintah provinsi dan kabupaten.

"Apabila koordinasi berjalan dengan baik tentu perbaikan sekolah itu dapat dilakukan secara cepat," kata dia.

Sebelumnya kebakaran melanda Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lubuk Basung, di Jorong III Sangkir, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Minggu (17/6) 19.05 WIB. Kebakaran itu menghanguskan sebanyak 10 ruangan pada

Kepala Dinas Satpol PP Damkar Agam, Dandi Pribadi mengatakan 10 ruangan yang terbakar itu yakni, ruangan bimbingan konseling, ruangan komite, ruangan penyimpan alat korsik, ruangan PMR.

Lalu ruangan koperasi, ruangan BOS, ruangan olahraga, ruangan UKS, ruangan pramuka dan gudang TK.

"Penyebab kebakaran sedang diselidiki oleh pihak berwajib," katanya. (*)