Majukan Pendidikan Sumbar, Alumni UNP Bakal Dirikan Yayasan

id unp

Majukan Pendidikan Sumbar, Alumni UNP Bakal Dirikan Yayasan

Rektorat UNP (Antara)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat berencana mendirikan yayasan yang bertujuan untuk berperan memajukan pendidikan di Sumatera Barat.

"Ini merupakan salah satu wacana yang akan dilakukan setelah pelaksanaan Munas Iluni UNP ini," kata Ketua Panitia Temu Alumni UNP di Padang, M Zein di Padang, Selasa.

Ia mengatakan sebanyak 1.700 alumni telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan temu alumni dan Musyawarah Nasional (Munas) Iluni UNP.

Ketua DPP Alumni UNP Fauzi Bahar mengatakan pihaknya akan mengajak seluruh alumni untuk duduk bersama dalam merealisasikan pembuatan yayasan tersebut.

"Yayasan ini nantinya akan melahirkan universitas baru yang berperan untuk memajukan pendidikan di Sumbar," kata dia.

Salah seorang alumni UNP Ali Mukhni mengatakan pihaknya akan mendukung pembangunan yayasan ini dan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman menyediakan lahan di kawasan Tarok City untuk kebutuhan yayasan Iluni UNP.

"Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Rektor UNP untuk memajukan UNP menjadi universitas berstandar internasional," kata dia.

Sementara Rektor UNP Prof Ganefri mengajak seluruh alumni bersama-sama memajukan universitas tersebut dalam mencapai targetnya menjadi univeritas bertaraf internasional.

Dalam Munas alumni mengambil tema " "Peran alumni dalam menghadapi revolusi industri 4.0" . Selain itu dalam kegitan ini juga akan dipilih Ketua Umum DPP Iluni UNP yang baru.

Saat ini jumlah alumni UNP telah berjumlah sekitar 140 ribu orang tentu diharapkan jumlah ini dapat berperan dalam memajukan kampus.

"Kami berharap alumni mengambil peran strategis mendorong kampus ini menjadi kampus bertaraf internasional," kata dia.*