Astra grup gelar pasar murah di Solok

id astra

Ketua Astra Internasional yang juga Kepala United Tractors Firyandi (kanan) didampingi Ketua Program Kampung Berseri Astra da Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman Nur Imansyah Tara (kiri) memberikan paket kepada masyarakat Jorong Tabek Nagari Talang Babungo Kabupaten Solok, Sabtu (2/6). (ANTARA SUMBAR/ Mario S Nasution).

Solok, (Antaranews Sumbar) - Astra Internasional Grup Padang menggelar pasar murah di Jorong Tabek, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada Sabtu untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di daerah itu.

Ketua Astra Internasional Grup Firyandi di Solok, mengatakan pelaksanaan pasar murah ini serentak dilakukan di 115 titik yang berada di 58 kota dan kabupaten dan 29 provinsi di seluruh Indonesia.

Ia menyebutkan sebanyak 57.500 paket disebar di seluruh Indonesia dalam kegiatan pasar murah Astra Internasional Grup ini.

Sementara untuk Kampung Berseri Astra (KBA) Jorong Tabek Nagari Talang Babungo ini ada 500 paket yang diserahkan.

Setiap warga diberikan kupon dengan harga Rp50 ribu untuk belanja kebutuhan pokok dengan nilai Rp100 ribu.

"Dalam satu paket tersebut terdiri atas beras, tepung, minyak, gula, sirup, semoga ini menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat di sini," kata dia.

Menurut dia uang hasil penjualan paket yang dijual akan dikembalikan kepada masyarakat Jorong Tabek dalam bentuk program pemberdayaan Kampung Berseri Astra (KBA) yang terdiri atas empat bidang yaitu pendidikan, ekonomi, kesehatan dan UMKM.

Wali Nagari Talang Babungo Zulfadli berterima kasih kepada pihak Astra Internasional Grup yang telah melakukan kegiatan pasar murah .

"Kami berharap dengn pemberdayaan yang dilakukan oleh Astra semakin memajukan jorong ini," kata dia.

Menurut dia Jorong Tabek ini akan diusulkan menjadi sebuah nagari sehingga pemberdayaan dapat dilakukan lebih baik lagi.

"Banyak pembenahan yang telah dilakukan sejak nagari ini menjadi Kampung Berseri Astra," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman Nur Imansyah Tara, Daihatsu Astra, Trac, Toyota Auto Finance, United Tractor, Traktor Nusantara dan lainnya.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar