"Cargo Service Center" Garuda Indonesia resmi beroperasi

id garuda indonesia

"Cargo Service Center" Garuda Indonesia resmi beroperasi

Logo Garuda Indonesia.

dengan peresmian CSC itu maka jumlah secara keseluruhan CSC di Indonesia bertambah menjadi 93 CSC di berbagai wilayah Indonesia. Dari total tersebut, 53 CSC berlokasi di bandara dan 40 CSC di pusat kota,
Makassar, (Antaranews Sumbar) - Layanan "Cargo Service Center" (CSC) Maskapai nasional Garuda Indonesia melalui lini layanan Garuda Indonesia Cargo resmi lakukan kerja sama operasi (KSO) di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

"Dengan diresmikannya CSC tersebut, hingga kini Garuda Indonesia telah membuka sebanyak tiga outlet layanan pengiriman kargo udara di Makassar (setelah CSC Pettarani dan CSC Kalla)," kata VP Cargo Commercial, Rene van Joost di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, dengan peresmian CSC itu maka jumlah secara keseluruhan CSC di Indonesia bertambah menjadi 93 CSC di berbagai wilayah Indonesia. Dari total tersebut, 53 CSC berlokasi di bandara dan 40 CSC di pusat kota.

Joost mengatakan, melalui CSC, Garuda Indonesia bertujuan untuk memberi kemudahan akses pengiriman paket bagi pengguna jasa, serta sebagai upaya untuk mendukung pesatnya kemajuan industri retail dan e-commerce di indonesia. Dengan adanya CSC, pengirim barang tidak perlu membawa paket ke bandara, cukup datang ke outlet CSC, dan barang akan dikirim langsung ke rumah penerima menggunakan produk GO Express.

"Pengguna jasa dapat mengirimkan barangnya sesuai kebutuhan, baik berdasarkan waktu pengiriman (same day, one day, regular), jenis barang kiriman seperti general cargo dan special cargo, atau pun dapat menggunakan jenis layanan pengiriman city to port, city to door, dan door to door. Setelah CSC Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Peresmian CSC tersebut dilakukan bersama-sama oleh, VP Cargo Commercial, Rene van Joost, dan Direktur PT Suryagita Nusaraya, Bambang Soediyatmoko.

Sementara itu, VP Area Kalimantan, Sulawesi dan Papua PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Wayan Supatrayasa pada keterangan terpisah mengatakan, hadirnya CSC Bandara Sultan Hasanuddin Makassar akan semakin mendekatkan akses layanan pengiriman kargo dengan wilayah kota Maros dimana terdapat wilayah kawasan industri pemerintah yang memiliki potensi perekonomian yang cukup strategis.

Berkaitan dengan hal itu, diharapkan pula kehadiran CSC ini dapat semakin memperkuat jaringan layanan kargo udara nasional yang dilayani Garuda Indonesia di wilayah Indonesia Timur.

Makassar merupakan hub penting Garuda di wilayah timur lndonesia dengan total angkutan kargo sebesar 16,019,933 kg (16 ribu ton) pada periode Januari - Desember 2017 atau rata-rata 1.334 ton per bulan.

"Ke depannya, CSC Bandara Sultan Hasanuddin Makassar tidak hanya melayani pengiriman di wilayah Bandara saja, melainkan di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, maupun Indonesia," kata Wayan.(*)