Peranan TP PKK penting dukung program pemerintah untuk kesejahteraan keluarga

id PKK

Peranan TP PKK penting dukung program pemerintah untuk kesejahteraan keluarga

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Ketua TP PKK Sumbar Ny Nevi Irwan Prayitno menerima sirih dalam curang dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG)PKK. (ist)

keberadaan TP PKK diharapkan dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan
Padang (Antaranews Sumbar) - Peranan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatra Barat (Sumbar) dalam membantu program pemerintah patut diapresiasi. Apalagi, itu dalam hal kesehatan keluarga.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengapresiasi terobosan yang dilakukan TP PKK Sumbar dalam menjalankan program pemerintah. Terutama, dalam hal mensejahterakan keluarga. Terlebih lagi TP PKK mempunyai 10 program pokok.

"Jadi, keberadaan TP PKK diharapkan dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan," ujarnya, Jumat (6/4) di Auditorium Gubernur pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke - 46.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan sambutan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG)PKK (ist)


Dilanjutkan Irwan, terlebih lagi peranan PKK yang anggotanya kaum Ibu dalam memberikan motivasi untuk suksesnya suatu keluarga.

"Jadi, keberadaan TP PKK yang di isi kaum ibu mampu menjadi motivasi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," katanya.

Selain itu, kata Irwan jajaran TP PKK harus mampu menjembatani peran setiap orang tua untuk membangun ketahanan keluarga, karena ketahanan keluarga mempengaruhi kerukunan dalam keluarga.

"Oleh sebab itu melalui tema HKG PKK ke 46 ini. Kita mendorong semua jajaran TP PKK dapat memberikan contoh nyata dan keteladanan menciptakan kerukunan keluarga," ulasnya.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berfoto bersama dengan Ketua TP PKK Sumbar Ny Nevi Irwan Prayitno, Ketua Pelaksana kegiatan Ny Wartawati Nasrul Abit dan anggota PKK saat peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK. (ist)


Sementara itu, Ketua TP PKK Sumbar Ny Nevi Irwan Prayitno menyadari keberhasilan dalam pelaksanaan program kesejahteraan keluarga ditentukan adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitas dari berbagai instansi/lembaga terkait.

Serta, penghargaan terhadap gubernur, bupati serta walikota selaku Ketua Pembina TP PKK, pimpinan dan anggota DPRD unsur SKPD, unsur lembaga kemasyarakatan, tokoh organisasi, unsur mitra kerja tim PKK yang membantu dan bekerja sama dalam pelaksanaan program PKK.

"Keberhasilan TP PKK ini tidak lepas dari seluruh unsur. Sehingga, program TP PKK yang dijalankan berjalan dengan baik," ungkapnya.

Ketua Panitia Ny. Wartawati Nasrul Abit mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini disinergikan dengan peringatan Hari Kartini guna menghargai dan mengenang jasa-jasanya dalam meningkatkan derajat kaum perempuan. Adapun tujuan dilaksanakannya peringatan ini guna memasyarakatkan gerakan PKK, meningkatkan pemahaman jajaran TP PKK serta memotivasi dan kesadaran anggota TP PKK untuk melaksanakan program-programnya.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumbar Syafrizal dan Ketua TP PKK Sumbar Ny Nevi Irwan Prayitno, Ketua Pelaksana kegiatan Ny Wartawati Nasrul Abit serta pengurus PKK saat memotong tumpeng pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK (ist)


Kesempatan itu diberikan penghargaan Adhi Bhakti Madya PKK bagi pengurus TP-PKK yang telah mengabdi 15 tahun Serta, pengumuman pemenang lomba Dasawisma berprestasi, kegiatan PKK KB Kesehatan, serta bantuan sosial untuk 50 orang wanita tangguh.

Hadir dalam HKG TP PKK ke-46, Ny Anita Ali Asmar, Anggota DPRD Provinsi, serta seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota , SKPD terkait, sesepuh dan mantan pengurus Tim Penggerak PKK, ibu ketua organisasi wanita, dan ibu-ibu pengurus tim penggerak PKK Sumbar.***
Ketua TP PKK Sumbar Ny Nevi Irwan Prayitno, didampingi Ketua Pelaksana kegiatan Ny Wartawati Nasrul Abit menyematkan pin penghargaan Adhi Bhakti Madya PKK kepada anggota PKK yang telah mengabdi 15 tahun. (ist)