PPK dan PPS di Mentawai 159 orang, Sudah dilantik

id Pemilu,Mentawai

PPK dan PPS di Mentawai 159 orang, Sudah dilantik

Ketua KPU Kepulauan Mentawai Laurensius Sarogdok (Ist)

harus menjadi profesional, tinggi pun pendidikan anda kalau tidak punya niat membangun, Mentawai kita hancur dan tidak akan maju
Tuapeijat, (Antaranews Sumbar) - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 159 untuk Pemiluhan Umum 2019, di Kepulauan Mentawai resmi dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai Laurensius Sarogdok.

Pelantikan berlangsung di Aula Graha Viona, Tuapeijat, Senin, masing masing berjumlah 3 dari perwakilan desa dan perwakilan kecamatan yang telah lolos mengikuti ujian seleksi diadakan KPU Kepulauan Mentawai sebelumnya.

Berdasarkan data KPU setempat, secara rinci terdiri atas 129 orang PPS dan 30 orang PPK yang tersebar di 10 kecamatan dan 43 desa di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pentikan tersebut turut dihadiri Pemda Mentawai diwakili Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, Kesbangpol, Rohaniwan sebagai pemandu pengambilan sumpah yang juga disaksikan Ketua Panwaslih Mentawai, Joko Haryanto.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai Laurensius Sarogdok mengatakan PPK dan PPS yang telah lulus seleksi dapat bekerja secara profesional.

“Kita adalah tokoh, ketokohan ini perlu diimplementasikan kepada masyarakat, kalau menjadi tokoh ada beban yang menjadi tanggung jawab kita, kita harus mau belajar, kita harus bekerja mengikuti azas dan undang-undang Pemilu sebagai dasar kita,” kata Lauren seusai lantik PPK dan PPS.

Selain itu, tunjukkan kualitas anda, kita harus berpikir ke depan jangan bekerja zaman yang kemaren-kemaren, dan bekerja sesuai dengan roda aturan.

"Harus menjadi profesional, tinggi pun pendidikan anda kalau tidak punya niat membangun, Mentawai kita hancur dan tidak akan maju,” tambah Lauren.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake mengingatkan agar PPK dan PPS yang dilantik harus melaksanakan tugas membantu KPU dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu.

“Lakukan tugas anda dengan baik dengan iklas dengan iman anda, karena Pileg dan Pemilu adalah pemilihan pemimpin nasional juga harapan masyarakat, anda akan disumpah laksanakan tugas anda dengan sungguh-sungguh, kalau anda bekerja tidak baik atau tidak benar maka nasib bangsa 5 tahun akan menerima resikonya, manfaatnya, jangan sampai kita mencoret nama demokrasi kita,” kata Wakil Bupati.

Pemilihan PPK dan PPS dipersiapkan untuk membantu penyelenggaran Pemilu ditingkat Kecamatan dan dan desa, untuk anggaran penyelenggaraan Pemilu 2019, KPU Mentawai memiliki anggaran senilai Rp11 miliar. ***