KPU Mentawai distribusikan logistik di wilayah Sipora

id Logistik pemilu

KPU Mentawai distribusikan logistik di wilayah Sipora

KPU Mentawai distribusikan logistik pemilu dengan kapal laut. (Ist)

Tuapeijat (ANTARA) - KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai akan mendistribusikan logistik pemilu 2019 di wilayah Sipora meliputi Kecamatan Sipora Utara dan Kecamatan Sipora Selatan pada 15 April 2019.

Untuk TPS di wilayah Sipora Utara seperti Betumonga, Berkat dan Pukarayat pendistribusian logisitik menggunakan speedboat (perahu mesin) sedangkan TPS yang berada di dekat wilayah kabupaten melalui jalur darat menggunakan truk oleh pihak ketiga.

"Wilayah Sipora seperti Sioban, Tuapeijat melalui jalur darat dan masih, paling lambat besok kita distribusikan untuk daerah yang dekat, tapi yang melalui jalur laut (Betumonga, Pukarayat, Berkat) kita utamakan hari ini," kata Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai Eki Butman pada Senin.

Ia menjelaskan, Kecamatan Sipora ada sebanyak 180 kotak suara yang didistribusikan untuk 36 TPS yang tersebar di wilayah tersebut, sementara di Kecamatan Sipora Utara juga ada 180 kotak suara, sebagian logistik sudah didistribusikan khusus untuk daerah yang melalui jalur laut pada hari ini.

Hari ini merupakan hari ketiga pendistribusian logistik yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai setelah sebelumnya didistribusikan ke wilayah paling sulit dan jauh jagkauannya seperti Simalegi dan Simatalu sejak Sabtu,(13/4).*