Medina dorong perempuan Limapuluh Kota berwirausaha

id wadah plastik

Foto bersama seusai lomba mewarnai di Limapuluh Kota. (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Medina, salah satu perusahaan bidang wadah plastik bersertifikat halal mendorong kaum perempuan khususnya ibu rumah tangga di Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat terus berwirausaha guna meningkatkan taraf ekonomi keluarga.

"Kami bekerja sama dengan TDS Partner Dusdusan, Ibu Amy Friska ntuk mendorong perempuan khususnya ibu rumah tangga supaya dapat bewirausaha serta mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan halal pada kehidupan sehari-hari," kata Strategy Channel Development Medina Rizqy Akbar di Limapuluh Kota, Minggu.

Selain itu, Medina saat meluncurkan foodware berbahan plastik halal pertama di Indonesia di Limapuluh Kota tersebut juga menggelar lomba mewarnai yang diikuti anak-anak usia TK, dan SD di daerah itu.

Foodware berbahan plastik halal itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terkait dengan gaya hidup masyarakat yang sehat dan halal.

Gaya hidup halal yang diterapkan tidak hanya untuk konsumsi makanan dan minuman semata, namun sampai pada produk rumah tangga. Produk Medina secara resmi telah tersertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Grade A dan akan terus konsisten menjaga kehalalan produk dari hulu hingga hilir.

Selain pasar foodware plastik yang masih menjanjikan, potensi produk halal di dunia juga semakin meningkat pesat yang mencapai estimasi nilai perdagangan sebesar 3,7 triliun pada 2019. Mayoritas penduduk Indonesia, menjadikan halal sebagai gaya hidup yang terus berkembang, sehingga Medina yang menyasar kelas menengah masyarakat Indonesia memiliki peluang besar untuk bersaing. kata Rizqy.

Dengan mengusung konsep produk peralatan rumah tangga halal pertama di Indonesia yang diluncurkan pada 9 Maret 2017 di Jakarta, Medina menargetkan untuk dapat meraih 15 persen market share houseware dalam 5 tahun mendatang.
Pewarta :
Editor: Azhari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar