Solok percepat pembangunan infrastruktur

id Zul Elfian

Solok percepat pembangunan infrastruktur

Wali Kota Solok, Zul Elfian. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Solok, Sumatera Barat Zul Elfian mengatakan akan mempercepat pembangunan berbagai infrastruktur di kota tersebut seperti rumah sakit daerah, gelanggang olahraga dan dinas yang belum memiliki kantor.

"Alhamdulillah akhirnya kantor lurah Tanjung Paku sudah selesai dengan bagus dan representatif sehingga bisa digunakan," kata Walikota Solok Zul Elfian saat memberi arahan peresmian kantor lurah Tanjung Paku di Solok, Selasa.

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang mau menyumbangkan atau mewaqafkan tanahnya untuk pembangunan di Kota Solok.

Jika ada tanah masyarakat yang berpotensi digunakan sebagai tempat bangunan lainnya tentu akan dibeli atau diganti dari oleh pemerintah.

"Kita harus bersyukur dengan menggunakan dan merawat kantor ini dengan baik, memberikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat, dan sebagai penambah semangat untuk meningkatkan kinerja," ujarnya.

Ia menyebutkan berbagai infrastruktur dan sarana prasarana terus dibangun untuk mendukung berbagai program pemko, tempat ibadah dibangun dan direnovasi, RSUD dan gor akan dibangun untuk mewujudkan serambi Madinah.

Kantor Lurah Tanjung Paku diharapkan dapat menjadi lurah percontohan karena bisa membangun kekompakan dan silaturahmi yang baik antar pegawai.

Baca juga: Kota Solok akan lengkapi fasilitas olahraga

Menurutnya, Kota Solok berpotensi untuk menjadi daerah yang dikunjungi karena fasilitas olahraganya akan mendukung berbagai bidang wisata olahraga (sport tourism).

Tahun ini, stadiun kota Solok akan dilanjutkan pembangunannya agar dapat menjadi pusat olahraga generasi muda setempat menyalurkan hobi dan prestasinya.

Sementara Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Chan menyampaikan kepada Masyarakat Tanjung Paku yang telah memiliki Kantor Lurah baru agar dapat mempergunakan bangunan sebaik-baiknya serta menyampaikan komitmen DPRD untuk membangun sarana perkantoran baik kecamatan maupun kelurahan secara bertahap.

Baca juga: Solok Beli Mobil Dinas Setelah Kemiskinan di Bawah 1 Persen

"Insha Allah sampai saat ini telah setengah kantor Lurah di Kota Solok kita bangun dan telah representatif," ujarnya

Yutris juga menyampaikan harapannya agar masyarakat mau membantu menyediakan lahan untuk pembangunan infrastruktur lain yang dibutuhkan salah satunya pacuan kuda.

"Selama ini pemerintah kota masih menghadapi kendala dengan lahan dalam pembangunan, karena dalam pengadaan lahan tentu juga mengikuti aturan yang berlaku," ujarnya. (*)