Kota Solok akan lengkapi fasilitas olahraga

id Zul elfian

Kota Solok akan lengkapi fasilitas olahraga

Wali Kota Solok, Zul Elfian. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Walikota Solok, Sumatera Barat Zul Elfian mengatakan Kota Solok akan melengkapi fasilitas dan sarana prasana olahraga untuk mendukung keolahragaan di daerah tersebut.

"Kita berupaya mengejar kekurangan sarana dan prasana olah raga kita, tentunya juga berkeinginan sejalan dengan peningkatan upaya membangun prestasi olahraga," katanya Walikota Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota di Solok, Minggu saat menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Kota Solok Periode 2017-2021 di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

Ia berharap semua Pengurus KONI yang baru dilantik harus Solid, Kompak, saling mendukung dalam membesarkan KONI dan memajukan olah raga.

"Kalau KONI solid, dukungan dan komitmen dari banyak pihak tadi baru akan dapat mendatangkan hasil dan manfaat yang kita inginkan," ujarnya.

Ia juga berpesan untuk memegang janji yang telah diucapkan dalam pelantikan. Karena kemajuan olah raga juga akan ikut membawa kemajuan Kota Solok.

Sementara itu Wakil Ketua I Koni Sumbar Aldi Yunaldi yang melantik 35 orang Pengurus Koni Kota Solok menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih karena pelantikan dihadiri banyak pihak.

"Kehadiran Bapak Walikota, Wawako, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekda dan stakeholder menunjukkan komitmen daerah akan mendukung majunya dunia olahraga khususnya di Kota Solok", ujarnya.

"Tentunya kehadiran tersebut menggambarkan bahwa kepengurusan Koni 2017-2021 didukung seluruh elemen", tambahnya.

Ketua DPRD Yutris Can menyampaikan untuk mendukung KONI, DPRD akan memasukkan dalam bentuk Anggaran.

"Jika Pengurus KONI sekarang bersemangat dan bertekad memajukan Olahraga, Kami DPRD akan memberikan dukungan terutama dalam Anggaran," ujarnya.

Ia berharap manajemen KONI sekarang dapat merancang program kerja dalam mencapai mimpi masyarakat Solok untuk majunya prestasi Olahraga di Kota Solok.

Acara juga dihadiri Anggota DPR RI Novi Candra, Amnasmen, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, anggota DPRD Kota, Kepala OPD dan stakeholder serta pemerhati olahraga. (*)