Bilboa pecahkan rekor tranfer pemain bertahan Spanyol

id Inigo Martinez,Athletic Bilbao,Liga Spanyal,La Liga

Bilboa pecahkan rekor tranfer pemain bertahan Spanyol

Inigo Martinez (Reuters)

Madrid, (Antaranews Sumbar) - Athletic Bilbao pada Selasa menyatakan bahwa klub itu resmi merekrut pemain bertahan Inigo Martinez dari tim rival sekotanya Real Sociedad. Bilbao harus menggelontorkan 32 juta euro untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun ini dengan durasi kontrak lima setengah tahun.

Nilai tersebut merupakan rekor transfer untuk pemain bertahan Spanyol dan kesepakatan ini merupakan transfer termahal sepanjang sejarah Bilbao.

Martinez, yang dikait-kaitkan dengan Barcelona bulan ini, akan menggantikan Aymeric Laporte yang pindah ke Manchester City.

Perekrutan Martinez melanjutkan kebijakan Bilbao untuk hanya merekrut pemain-pemain kelahiran wilayah Basque.

Pemain asal Spanyol itu populer karena beberapa kali membukukan gol spektakuler dan menyarangkan gol senior pertamanya saat melawan Bilbao dari area pertahanannya sendiri pada musim debutnya.

Martinez sebelumnya pernah mengatakan ia tidak akan pernah bergabung dengan Athletic Bilboa.

"Saya tidak berpikir mereka akan datang ke sini dan memberikan 30 juta euro kepada rivalnya. Saya tidak berpikir hal itu akan terjadi, dan terlepas dari itu, saya tidak akan pernah pindah ke sisi lain dan saya bersikap santai tentang hal itu," katanya ketika kepindahan tersebut diwacanakan pada 2014.