Menhan RI-AS akan bahas perkembangan alutsista

id Menhan

Menhan Ryamizard Ryacudu. (Antara)

Ryamizard mengatakan bakal mengangkat isu-isu penting mengenai terorisme dan perkembangan alat utama sistem pertahanan (alutsista) sebagai topik pembahasan kedua menhan itu
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Ryamizard Ryacudu dan Menhan Amerika Serikat (AS) James Mattis dijadwalkan bertemu untuk bahas perkembangan alat utama sistem pertahanan (alutsista) dan isu-isu penting mengenai terorisme.

Pertemuan kedua Menhan merupakan agenda di hari kedua kunjungan Menhan AS di Indonesia, demikian informasi yang diperoleh Antara di Jakarta, Selasa.

Terkait pertemuan tersebut, Ryamizard mengatakan bakal mengangkat isu-isu penting mengenai terorisme dan perkembangan alat utama sistem pertahanan (alutsista) sebagai topik pembahasan kedua menhan itu.

Mattis juga dijadwalkan mendatangi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto di Jakarta.

Menhan AS yang menjabat sejak 2017 pada masa pemerintahan Presiden Donald Trump itu, juga direncanakan bertemu dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sebelumnya, Mattis mengawali lawatannya di Indonesia dengan terlebih dahulu menemui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Kemlu, pada Senin malam.

Menhan AS James Mattis berada di Indonesia selama tiga hari, yakni pada 22 hingga 24 Januari 2018.

Ia kemudian akan melanjutkan perjalanan kerjanya ke Vietnam.(*)

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar