Wagub Sumbar Tinjau Mapolres Dharmasraya Pascapembakaran

id Wagub Sumbar

Wagub Sumbar Tinjau Mapolres Dharmasraya Pascapembakaran

Wakil Gubernur Suamtera Barat, Nasrul Abit (kedua kanan), Kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto (Kanan) saat meninjau gedung Mapolres setempat pascainsiden pembakaran Minggu (12/11) dini hari, Rabu (15/11). (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen. )

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, Rabu (15/11) sore, tiba di Kabupaten Dharmasraya untuk meninjau Mapolres Dharmasraya pascainsiden pembakaran yang terjadi Minggu (12/11) dini hari.

Wagub beserta rombongan tiba di Mapolres Dharmasraya pukul 16.00 WIB. Kedatangan Wagub disambut lansung Kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto.

Setibanya di Mapolres Wagub lansung berkeliling melihat sisa bangunan yang ludes terbakar. Mulai dari melihat bagunan utama, hingga meninjau pembagunan kantor sementara dengan memanfaatkan lapangan tembak yang berada di belakang gedung utama.

Ia mengatakan turut prihatin atas peristiwa pembakaran yang terjadi. Menurutnya kejadian tersebut dapat dijadikan bahan pembelajaran agar peristiwa ini tidak terulang lagi di Sumatera Barat (Sumbar).

"Kita sama ketahui selama ini Sumbar sangat aman dari segala ancaman apapun, oleh karena itu masyarakat di imbau tidak berspekukasi lebih jauh terkait insiden ini," ujarnya di Pulau Punjung.

Peristiwa kebakaran di Polres Dharmasraya terjadi pada Minggu (12/11) dini hari yang mengakibatkan seluruh bangunan utama polres hangus terbakar.

Petugas pemadam kebakaran melihat dua orang mencurigakan saat upaya pemadaman dilakukan.

Polisi pun langsung mengepung keduanya. Namun dua pelaku tersebut melawan polisi dengan melepaskan beberapa anak panah ke arah polisi.

Polisi pun akhirnya menembak keduanya hingga tewas.

Belakangan, baru diketahui bahwa dua pelaku pembakaran Polres Dharmasraya tersebut adalah Eka Fitra Akbar (24) dan rekannya, Enggria Sudarmadi (25).

"Keduanya berasal dari Provinsi Jambi," kata Rikwanto. (*)