Aceh Promosikan Sail Sabang di Malaysia

id wonderful indonesia

Aceh Promosikan Sail Sabang di Malaysia

Ilustrasi - Wonderful Indonesia. (Antara)

Banda Aceh, (Antara Sumbar) - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama pelaku pariwisata mempromosikan event Sail Sabang yang akan digelar November hingga Desember 2017.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi di Banda Aceh, Sabtu mengatakan, promosi tersebut untuk menarik minat wisatawan Malaysia dan mancanegara lainnya berkunjung dan menyaksikan Sail Sabang.

"Kami bersama pelaku pariwisata terus mempromosikan paket-paket wisata Aceh, termasuk event Sail Sabang yang digelar akhir November hingga awal Desember mendatang," kata Reza Fahlevi.

Promosi tersebut dilakukan di ajang pameran Malaysian Association Tour and Travel Agency (Matta) Fair 2017 yang berlangsung di Putra World Trade Center (PWTC), Kuala Lumpur, hingga 10 September mendatang.

Reza Fahlevi mengatakan Matta Fair 2017 merupakan pameran industri pariwisata berskala internasional terbesar di Asia Tenggara. Keikutsertaan di ajang tersebut menjadi momen bagi Aceh mempromosikan pariwisata di Bumi Serambi Mekkah.

"Selain Sail Sabang 2017, kami juga mempromosikan pesona Aceh. Termasuk promosi Aceh sebagai destinasi wisata halal terbaik di dunia," kata Reza Fahlevi menyebutkan.

Ia menambahkan, kunjungan wisatawan Malaysia ke Aceh terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2015, angka kunjungan wisatawan Malaysia sebanyak 21.046 orang. Meningkat menjadi 30.380 wisatawan pada 2016.

"Dan diprediksi, angka kunjungan wisatawan Malaysia ke Aceh meningkat menjadi 50 ribu orang ke Aceh. Apalagi para pelaku pariwisata Malaysia turut menjual paket wisata ke Aceh," ungkap Reza Fahlevi. (*)