Politeknik Padang Terima 50 Mahasiswa Kerja Sama

id Politeknik Negeri Padang

Politeknik Padang Terima 50 Mahasiswa Kerja Sama

Logo Politeknik Negeri Padang, Sumatera Barat. (Novia harlina/Antara Sumbar)

Padang, (Antara Sumbar) - Politeknik Negeri Padang Sumatera Barat (Sumbar) menerima 50 mahasiswa baru Program Studi Teknik Listrik kelas kerja sama dengan PT PLN.

"Penerimaan mahasiswa baru kelas kerja sama ini khusus untuk Program Studi Teknik Listrik saja dan setelah lulus nanti mereka langsung diserahkan kepada PT PLN," kata Kepala Bagian Kemahasiswaan Politeknik Negeri Padang, Maidar di Padang, Jumat.

Ia menjelaskan untuk jalur itu seleksinya dilakukan khusus sama seperti penerimaan pegawai PT PLN yakni terdiri atas beberapa tahap seperti psikotest, kesehatan atau fisik, laboratorium dan wawancara.

Awalnya yang mengikuti seleksi awal ratusan orang dan akhirnya setelah seleksi wawancara, pihak PNP dan PT PLN memutuskan menerima 50 orang, ujarnya.

"Semua yang sudah dinyatakan lulus tersebut akan melakukan pendaftaran ulang pada 10 Juli 2017 dan setelah itu mengikuti kegiatan lain sama seperti mahasiswa PNP yang sudah diterima lainnya," katanya.

Selama kuliah, katanya, mahasiswa kelas kerja sama mendapat fasilitas yang sama dengan mahasiswa teknik listrik lainnya.

"Hanya saja mereka masuk dengan jalur dan cara penyeleksian yang berbeda sehingga setelah tamat mahasiswa kelas kerja sama langsung di terima bekerja di PT PLN," katanya.

Namun bagaimana prosedurnya itu sudah ada perjanjian antara mahasiswa dan PT PLN, sebutnya.

Maidar berharap mahasiswa kelas kerja sama tersebut dapat menjalani kuliah dengan baik dan bersiap menghadapi dunia kerja yang sudah di depan mata.

Sementara salah seorang mahasiswi Teknik Sipil PNP, Nova Amelia mengatakan kelas kerja sama merupakan salah satu jalan yang sangat bagus karena setelah tamat dapat langsung bekerja.

"Saya berharap ke depan program kelas kerja sama ini dapat diperbanyak lagi dan tidak hanya untuk listrik tetapi juga buat jurusan lain," katanya. (*)