Taspen Bukittinggi Sediakan Pasar Murah Bagi Petugas Kebersihan

id Pasar Murah, Taspen, Bukittinggi

Taspen Bukittinggi Sediakan Pasar Murah Bagi Petugas Kebersihan

Wali Kota Bukittinggi, M Ramlan Nurmatias secara simbolis menyerahkan paket sembako yang disediakan PT Taspen Cabang Bukittinggi dalam pasar murah bagi petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup setempat, Rabu. (ANTARA SUMBAR/ istimewa)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menyediakan pasar sembako murah bagi petugas kebersihan yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Kepala PT Taspen Cabang Bukittinggi, Muhammad Furqon di Bukittinggi, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang berada di wilayah kerja badan usaha tersebut.

Ia menyebutkan di Bukittinggi pihaknya menyediakan 217 paket sembako yang dijual dengan harga Rp25.000 per paket bagi 217 petugas kebersihan lapangan setempat.

Paket sembako yang dijual berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, susu, teh, gula dan minyak goreng.

"Selain pasar murah di Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi, kami juga adakan di halaman kantor Taspen dan ini dilaksanakan pula di kantor cabang lain se-Indonesia hingga 19 Juni 2017 di samping kegiatan buka bersama dan santunan bagi anak yatim," tambahnya.

Pihaknya berharap bantuan yang disediakan bagi petugas lapangan di Pemkot Bukittinggi dapat membantu memberi kemudahan pada penerima bantuan dan memberi andil menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok yang cenderung naik jelang lebaran.

"Di samping itu, kami berharap dapat mempererat hubungan antara Taspen dan pemerintah daerah apalagi di bulan yang baik ini adalah waktu yang tepat," ujarnya.

Sementara Wali Kota setempat, M Ramlan Nurmatias mengapresiasi kegiatan pasar sembako murah yang disediakan oleh PT Taspen.

Ia menyampaikan agar bantuan yang diterima betul-betul dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan penerima dan mengajak agar melakukan kegiatan konsumsi secara wajar yakni sesuai kebutuhan, bukan keinginan.

"Harapan kami selanjutnya, semua warga harus berbahagia menyambut lebaran. Jelang berakhirnya Ramadhan, pemerintah terus ajak BUMN dan BUMD yang ada di daerah agar bersama kumpulkan bantuan untuk disalurkan pada warga yang berhak saat malam takbiran nanti," katanya. (*)