Padang Percantik Masjid Agung Nurul Iman

id Masjid Nurul Iman

Padang Percantik Masjid Agung Nurul Iman

Suasana Depan Masjid Nurul Iman Padang, tempat Presiden Jokowi melaksanakan Shalat Tarawih, jelang Lebaran 1437 Hijriah (Dok M R Denya Utama/Antara Sumbar)

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat terus mempercantik Masjid Agung Nurul Iman pasca tempat ibadah tersebut berpindah wewenang dari pemerintahan provinsi beberapa bulan lalu.

"Setelah menjadi wewenang kota, renovasi bangunan dan melengkapi sarana prasarana menjadi agenda pembangunan masjid ini," kata ketua pengurus masjid Nurul Iman Mulyadi Muslim, di Padang, Sabtu.

Dia menyebutkan sebagai langkah awal satu bulan lalu telah ada pengukuhan pengurus masjid baru.

Semenjak itu dilakukan perbaikan pada atap yang bocor, pembuatan taman di sekitar, renovasi lantai dan perbaikan lahan parkir.

Khusus parkir sejak satu bulan lalu tidak dibenarkan lagi ada pemungutan biaya yang selama ini berlaku pada kepengurusan berikutnya.

"Lahan parkir juga ditata hingga rapi agar kendaraan berjajar teratur," tambahnya.

Kemudian pada kegiatan Malindo pada 3 hingga 5 Desember lalu telah diresmikan tempat bermain anak di sekitar masjid.

Tempat bermain anak tersebut merupakan bantuan Malindo kepada Padang untuk memberikan kenyamanan anak anak bermain saat orang tuanya menjalankan ibadah.

"Tempat bermain anak ini sebagai alternatif pengunjung agar anaknya tidak mengganggu beribadah," ujarnya.

Disamping itu, menjadikan masjid Nurul Iman juga sebagai tempat rekreasi religius keluarga.

"Selain memperkuat secara infrastruktur, menggelar berbagai kegiatan juga intensitasnya ditingkatkan," kata dia.

Beberapa kegiatan seperti dakwah dari Ulama, bazaar, operasi pasar, pameran hingga kegiatan lomba pendidikan telah digelar di masjid Nurul Iman.

Bahkan katanya ke depan Masjid tersebut akan menjadi ikon kota Padang dengan pembenahan dan penambahan sarana pendukung di sekitarnya. (*)