KODIM 0311/Pesisir Selatan Bedah Rumah Veteran

id Pesisirselatan

Painan, (Antara Sumbar) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0311/Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), menyerahkan satu unit rumah kepada seorang veteran bernama Darwis di Kecamatan Koto XI Tarusan setelah rumah tersebut dibedah, Minggu.

"Kegiatan ini merupakan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi veteran pejuang kemerdekaan, semoga bermanfaat bagi veteran dan keluarga," kata Komandan Kodim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf Setiya Asmara.

Menurut Setiya, program bedah RTLH merupakan kerja sama Korem 032/Wirabraja dengan BUMN se-Sumbar setelah itu dilanjutkan ke jajaran Kodim se-Sumbar.

"Alhamdulillah, tahun ini Pesisir Selatan mendapat bantuan bedah untuk enam unit rumah veteran, kami berharap tahun depan bisa lebih banyak," tambahnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat sekitar karena telah membantu dalam proses bedah rumah tersebut.

"Kalau cuma mengandalkan anggaran saya rasa hasilnya tidak maksimal karena harga material cukup mahal namun karena bantuan masyarakat sekitar bedah rumah tuntas dengan hasil memuaskan," ungkapnya.

Terpisah, Darwis diwakili oleh anaknya Mela, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada TNI karena telah menyiapkan program bedah rumah yang cukup membantu keluarganya.

"Harapan kami program ini semakin digelorakan sehingga kedepan semakin banyak rumah veteran yang dibedah," lanjutnya.

Pada kegiatan tersebut hadir diantaranya Ketua Tim PK PKK Pesisir Selatan, Lisda Rawdha Hendrajoni, Kapolsek Koto XI Tarusan, Camat XI Tarusan dan juga tokoh masyarakat sekitar. (*)