Kecelakaan Truk CPO Kembali Terjadi di Bukit Pulai Batang Kapas

id Kecelakaan truck painan,pesisirselatan

Kecelakaan Truk CPO Kembali Terjadi di Bukit Pulai Batang Kapas

Truk kembali kecelakaan di Batang Kapas. (ANTARA SUMBAR/ist)

Painan (ANTARA) - Kecelakaan truk pengangkut minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO) kembali terjadi di Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat setelah sebelumnya pada Jumat (15/11) satu unit truk masuk ke jurang di lokasi.

"Kecelakaan truk terjadi hari ini sekitar jam 02.45 WIB," kata Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Cepi Noval melalui Kasat Lantas, Iptu Yuliadi di Painan, Sabtu.

Sebelum mengalami kecelakaan, truk melaju dengan aman dan lancar dari Kecamatan Sutera menuju Painan, namun sesampainya di Bukit Pulai rem truk blong dan oleng.

Kecelakaan merupakan kecelakaan tunggal, pengemudi truk bernomor polisi BA 8414 AU tersebut mesti larikan ke Puskemas Batang Kapas guna mendapat penanganan akibat luka yang dialaminya.

"Pengemudi bernama Abdul Karim (57) warga Kampung Limau Sundai, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas. Akibat kejadian itu yang bersangkutan mesti mendapat 16 jahitan di bagian kepala sebelah kanan," ungkapnya.

Sebelumnya, pada Jumat (15/11) satu unit truk juga mengalami kecelakaan di Bukit Pulai, penyebabnya juga karena rem truk blong.

Setelah lepas kendali truk bernomor polisi BA 9125 RP masuk ke jurang yang ada di sana.

Pengemudi truk bernama Yusman Syahrul (50) dan kernet bernama Rika (19), keduanya berasal dari Kampung Tigo Sungai, Kecamatan Inderapura mengalami luka-luka akibat kejadian itu.(*)

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar