Sekda Minta Panitia MTQ Tanah Datar Rampungkan Persiapan Kegiatan

id MTQ, Tanah Datar, Persiapan

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Hardiman meminta Panitia MTQ Nasional Kabupaten Tanah Datar ke-39 untuk segera menyiapkan dan menyelesaikan seluruh rencana kerja kegiatan dan anggaran sesuai dengan bidang masing-masing.

Guna mengantisipasi agar tidak terjadinya berbagai kesalahan dalam pelaksanaan MTQ itu, diminta kepada seluruh panitia untuk selalu membina komunikasi agar pelaksanaan MTQ tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, kata Hardiman dalam arahannya pada Rapat Umum Persiapan Panitia MTQ Nasional Kabupaten Tanah Datar 2016 ke-39 di MAN 1 Kecamatan Sungayang, Senin.

Sekda menyampaikan terkait penggunaan dana penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Tanah Datar 2016 diminta kepada Panitia Penyelenggara untuk transparan dalam pengelolaan dan penggunaannya.

"Jangan sampai ada penggunaan dana tersebut yang tidak dilaporkan karena sebagian dananya berasal dari bantuan dana hibah Pemerintah Daerah," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar, Malikia mengajak seluruh Panitia MTQ untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan baik dan penuh keikhlasan.

"Kepada masing-masing kecamatan, diingatkan pula untuk tidak mengambil kafilah dari kecamatan lain," katanya.

Kemudian untuk meramaikan dan memeriahkan pelaksanaan MTQ tersebut, Ia mengharapkan agar setiap Kepala Madrasah dan Kepala Sekolah di Tanah Datar dapat melakukan kunjungan ke lokasi mushabaqah secara bergiliran.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LPTQ Tanah Datar, Masnefi menekankan agar suksesnya ajang pelaksanaan MTQ tersebut tidak terlepas dari suksesnya pelaksanaan musabaqahnya.

Untuk itu, Ia berharap kepada Panitia Pelaksana dapat mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam pelaksanaan musabaqah.

Kemudian Sekretaris LPTQ Tanah Datar, Alinardius juga menyampaikan petunjuk-petunjuk dan aturan dalam pelaksanaan MTQ tersebut.

Rapat umum Panitia MTQ dipimpin Ketua Liza Martini didampingi Ketua bidang dana Izhar Rasyid, Ketua bidang lomba Afrizon, Ketua bidang acara Syamsinir, Ketua bidang keamanan Kardila Sabri serta dihadiri koordinator dan anggota masing-masing bidang. (*)