Zigo Rolanda Lantik BPC HIPMI se-Sumbar

id Hipmi

Padang, 16/10 (Antara Sumbar) - Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Barat (Sumbar), Zigo Rolanda melantik Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi kabupaten dan kota se-Sumbar.

"Hari ini dilantik BPC HIPMI Kota Padang, Kabupaten Solok, Kota Pariaman, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Pasaman Barat," ujarnya di Auditorium Gubernuran Sumbar, Padang, Jumat.

Dengan dilantiknya pengurus baru BPC tersebut, ia berharap Hipmi akan mampu untuk terus melahirkan pengusaha muda dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi nasional.

"Hipmi siap berperan aktif mengisi pembangunan dengan bersama-sama mengoptimalkan potensi yang ada di Sumbar sehingga Hipmi mampu melahirkan kader yang siap menghadapi tantangan, tangguh dan negarawan," katanya.

Sementara itu, anggota BPC Hipmi Padang yang juga dilantik hari ini, Hendra mengatakan harapannya agar pada masa akan datang Hipmi mampu menampung aspirasi para pengusaha muda.

Ia mengharapkan, keberadaan Hipmi juga dapat menumbuhkan semangat wirausaha masyarakat Sumbar.

"Saya juga berharap, keikutsertaan saya di Hipmi juga dapat mengembangkan kemampuan diri dalam berwirausaha sehingga mampu bersaing di pasar luas," katanya.

Sekretaris umum BPC Hipmi Kota Pariaman, Rido mengharapkan, keberadaan Hipmi mampu menghimpun pengusaha kecil yang ada di daerah.

Selain itu, melalui keikutsertaannya di Hipmimampu mengembangkan pola pikir generasi muda dan dapat menjalin relasi luas.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Sumbar, Jendral TNI (Purn) Moeldoko, Kepala Biro Perekonomian Setdaprof Sumbar Wardarusmen, Ketua Badan Pengurus Pusat Hipmi Bahril Lahadahlia, Dirut Bank Nagari, Dirut PT Semen Padang. (Cpw20).