Partai Perindo akan Dideklarasikan di Padang

id Partai Perindo

Padang, (Antara) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan dideklarasikan di Kota Padang, Sumatera Barat pada Selasa (28/4) di Hotel Grand Inna Muara Padang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sumbar M.Tauhid di Padang, Senin, mengatakan, selain deklarasi, juga sekaligus diadakan pelantikan pengurus DPW Perindo Sumbar.

"Pelantikan dan deklarasi tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibyo," kata Tauhid.

Ia menjelaskan, setelah dilantiknya pengurus DPW Perindo Sumbar, selanjutnya, juga akan dikukuhkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 19 kabupaten/kota di Sumbar.

Tauhid mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan tersebut akan diikuti lebih kurang 700 orang kader dan simpatisan partai dari berbagai daerah dan pusat.

Ia mengungkapkan, seluruh struktur kepengurusan Partai Perindo Sumbar sudah selesai terbentuk, termasuk di tingkat kabupaten dan kota.

Tauhid menambahkan, seluruh persiapan pelantikan dan deklarasi tersebut sudah final. Ia meyakini kegiatan tersebut akan berjalan lancar dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Ia mengharapkan, dengan adanya deklarasi dan pelantikan kepengurusan Perindo Sumbar, semua kader mulai melakukan sosialisasi dan merancang berbagai kegiatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Arsukman Edi menambahkan, rangkaian kegiatan pelantikan dan deklarasi tersebut akan ditutup dengan diresmikannya kantor DPW Perindo oleh Ketua Umum Hary Tanoesudibyo.

"Kita juga akan meresmikan kantor baru yang terletak di kawasan GOR Haji Agus Salim Padang," katanya.

Ia menambahkan, usai penutupan kegiatan tersebut, Hary Tanoesudibyo juga akan memberikan kuliah umum di Universitas Andalas Padang.

"Hary Tanoesudibyo memberikan kuliah umum bukan sebagai ketua umum partai, namun sebagai pengusaha sukses," katanya. (*)