REKOMENDASI DPRD TERHADAP LKPJ 2013

id REKOMENDASI DPRD TERHADAP LKPJ 2013

Pertama, panitia khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka melaksanakan Pembahasan LKPJ Tahun 2013 mengusulkan untuk RSUD masih terdapat permasalahan yang perlu ditangani secara serius yaitu adanya permasyalahan Pensertifikasian tanah yang sampai hari ini belum tuntas, termasuk pemindahan Sekolah Dasar yang ada di belakangnya.

Kedua, pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, terhitung sejak tahun 2014, akan menempatkan para petugas petugas kesehatan di setiap kejorongan.

Hal ini sangat membantu masyarakat yang ada di seluruh pelosok Kabupaten Pasaman Barat. Namun untuk lebih berdaya gunanya tenaga tenaga kesehatan itu disarankan untuk tinggal dan menetap dimana dia ditugaskan.

Ketiga, dalam bidang Kepegawaian menurut pansus Pemerintah Daerah masih perlu ekstra selektif terhadap pegawai kontrak, honor daerah terutama yang telah masuk dalam Kategori II, yang belum bernasib baik untuk diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dengan diberlakukannya Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara mereka tersebut dapat terakomodir.

Keempat, pda tahun 2011, 2012, 2013 ini Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dalam melaksanakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dengan telah memperoleh penghargaan wajar dengan pengecualian (WP) dan prestasi ini masih tetap dapat kita pertahankan bahkan diharapkan untuk tahu 2014 ini kita usahakan kita mendapat akreditasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kelima, seiring dengan kerja keras Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat pada bidang pertanian, Kabupaten Pasaman Barat pada tahun 2013 telah mampu mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Pasaman Barat dalam bidang sewa sembada Jagung.

Keeanam, dari sisi pelayanan publik, Pemerintah Daerah telah melaksanakan upaya-upaya secara maksimal dan optimal terutama dalam peningkatan yang merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat.

Antara lain kebutuhan lapangan pekerjaan dan penyelesaian masaalah pertanahan, sekaligus memberikan gambaran pada tahun 2013 Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat telah dapat mengatasi kendala-kendala dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Ketujuh, dalam bidang pendidikan, Pansus menyampaikan apresianya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, atas programnya untuk mengadakan Pendidikan Usia Dini (PAUD) pada setiap Kejorongan.

Sebab, program ini adalah program satu satunya yang ada di Sumatera Barat dan perlu dukungan semua pihak.(Altas Maulana)