​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) -
Erman Safar yang ikut dalam pencalonan kembali dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bukittinggi menggiatkan cara berkampanye riang gembira dengan merangkul seluruh warga.
 
"Semua warga Bukittinggi walaupun pendukung calon lain, mereka tetaplah saudara kami. Bagaimana kampanye ini tidak tegang apalagi bermusuhan, kami merangkul semua untuk tetap berkampanye riang gembira," kata Erman Safar, Selasa.
 
Erman menunjukkannya dengan secara langsung mendatangi posko pemenangan calon lain dan bersalaman dengan anggota tim sukses (timses). 
 
Ia terlihat menyapa dan menyalami pendukung dan timses calon yang menjadi pesaingnya saat penentuan nomor urut dan ketika berkampanye di lapangan.
 
"Saya cuti dari jabatan Wali Kota untuk berkampanye sesuai aturan, tapi seluruh warga Kota Bukittinggi walaupun berbeda pilihan tetaplah warga yang pernah saya layani. Apapun hasil Pilkada, silaturahim jangan sampai rusak," kata Erman.
 
Erman Safar yang juga Ketua Partai Gerindra Bukittinggi, berpasangan dengan Heldo Aura. Keduanya maju di Pilkada Bukittinggi dengan nomor urut tiga.
 
Pasangan ini berkampanye dengan gaya blusukan diiringi banyak pendukung menemui warga secara langsung dari pintu ke pintu.
 
Selain itu Erman berupaya mencitrakan kampanye riang gembira dengan mengadakan kegiatan menghibur masyarakat sambil menggalang saran kritik dan keluhan warga Bukittinggi.
 
"Kegiatan seperti makan besar dan hiburan masyarakat diadakan. Di sela-sela nya, kami adakan diskusi terbuka. Banyak keluhan tanggapan dan masukan ditampung untuk Bukittinggi lebih baik," kata Erman.
 
Erman menegaskan saat dirinya terpilih kembali nanti, program kesejahteraan masyarakat yang saat ini berjalan akan terus ditingkatkan ditambah ragam pembangunan terbaik.
 
"Faktor kedekatan kami dengan Presiden terpilih, Prabowo menjadi salah satu kunci membangun Kota Bukittinggi. Insya Allah Bukittinggi semakin hebat nantinya," pungkasnya.
 
 

Pewarta : Alfatah
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024