Lubuk Sikaping (ANTARA) -
Sebagai bentuk kepedulian Bupati Pasaman, Sabar AS untuk menopang kemajuan pendidikan terutama pendidikan keagamaan di Kabupaten Pasaman berkomitmen menaikan gaji guru MDA/TPQ se-Pasaman dua kali lipat dari gaji saat ini.
 
Hal itu disampaikan Sabar AS dalam pertemuan dengan ribuan guru MDA/TPQ Se-Pasaman di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Selasa.
 
Sabar AS mengatakan pengusulan kenaikan insentif guru MTQ 100 persen saat ini sudah tepat, agar bisa segera diproses dan insentif tersebut dapat cair di awal tahun depan.
 
"Saat ini telah ada peningkatan jumlah kapasitas tenaga pengajar Tahfiz Guru dari tahun sebelumnya yang berjumlah 24 orang dan saat ini Pemda Pasaman telah meningkatkan jumlahnya menjadi 62 orang," ungkap Sabar AS.
 
Menanggapi hal tersebut, Syamsul salah seorang guru TPQ asal Nagari Sontang Cubadak mengatakan langkah Sabar AS sudah tepat dan cemerlang.
 
"Langkah Sabar AS sudah tepat dilakukan, saya melihat perkembangan pendidikan agama memang sudah mendapatkan perhatian lebih dari Bupati Pasaman Sabar AS. Alhamdulillah Program Pasaman Berimtaq memang berhasil terimplementasi kan dengan cukup baik," ungkap Samsul Guru TPQ asal Sontang Cubadak.
 
Syamsul sebagai masyarakat Pasaman menilai beliau sudah berhasil membawa kemajuan untuk Pasaman baik di segi pendidikan Formal dan apalagi di bidang agama.
 

Pewarta : Heri Sumarno
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024