Sawahlunto (ANTARA) -
Sidang pleno terbuka KPU Kota Sawahlunto, Sumatera Barat dengan agenda pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto pada Pilkada serentak 2024 menghasilkan nomor urut satu untuk Riyanda Putra - Jeffry Hibatullah dan nomor urut dua untuk Deri Asta - Desni Seswinari.
 
Ketua KPU Kota Sawahlunto Hamdani, di Sawahlunto, Senin menyatakan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota tersebut sudah dilaksanakan sesuai regulasi, kemudian langsung disepakati kedua pasangan calon sehingga nomor urut itu sudah sah dan mulai berlaku. 
 
"Kita sudah selesai mengundi dan menetapkan nomor urut kedua pasangan calon. Alhamdulillah berlangsung lancar dan tertib, sehingga sekarang sudah sah pasangan Riyanda-Jeffry di nomor satu dan Deri-Desni di nomor dua," kata dia.
 
Sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan menyampaikan rapat pleno pengundian nomor urut tersebut merupakan salah satu rangkaian penting dalam tahapan Pilkada yang harus berjalan lancar dan sesuai regulasi.
 
"Kami hadir langsung sebagai wujud atensi dan dukungan terhadap kelancaran rapat pleno pengundian ini. Sekaligus mengawal dan memastikan jalannya rapat pleno berlangsung sesuai dengan regulasi atau tata tertib yang telah diputuskan oleh KPU," kata dia.
 
Ia menyebut Pemkot Sawahlunto juga bersinergi dengan KPU Kota Sawahlunto untuk mensupport (membantu) KPU dalam melaksanakan tugas di rapat pleno tersebut.
 
"Pemkot menurunkan jajaran terkait sesuai dengan permintaan dan kebutuhan KPU. Seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan dan beberapa perangkat daerah terkait lain," kata dia. 
 
Pj Wali Kota Fauzan Hasan kemudian menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kedua paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto beserta tim sukses (timses) yang mengikuti kegiatan rapat pleno tersebut dengan khidmat dan mematuhi tata tertib.
 
"Apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kedua paslon terutama timses yang sudah bersama-sama dengan sadar menjaga ketertiban dan mematuhi aturan yang berlaku. Terima kasih atas kerjasamanya berpartisipasi menjaga ketenangan dan keharmonisan perhelatan demokrasi ini," kata dia.
 
Kemudian apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Pj Wali Kota terhadap KPU dan jajaran instansi vertikal seperti TNI-Polri yang telah bersatu padu mendukung kelancaran tahapan Pilkada tersebut. (Yudha Ahada)

Pewarta : Yudha Ahada
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024